√ Perangkat Pembelajaran Mapel Pendidikan Agama ( Pai ) K13 Revisi Terbaru Kelas 7 Jenjang Smp

Segala puji bagi Allah Swt. Tuhan seru sekalian alam. Salawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita baginda Nabi Besar Muhammad saw. serta para keluarganya, para sahabatnya, dan para pengikut setianya hingga ketika ini, amiin. Dengan kehendak dan kuasa Allah Swt., penulis sanggup menuntaskan buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti untuk Kelas VII SMP/MTs. Buku PAI dan Budi Pekerti ini merupakan salah satu buku pegangan penerima didik untuk memahami fatwa Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 Salawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita baginda Nabi Besar Muhammad saw √ Perangkat Pembelajaran Mapel Pendidikan Agama ( PAI ) K13 Revisi Terbaru Kelas 7 Jenjang SMP

Sebagaimana diamanatkan pada Pasal 3 UU No. 20 Sisdiknas Tahun 2003 Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa tujuan pendidikan adalah: “Berkembangnya potensi penerima didik biar menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab”, maka buku ini diperlukan menjadi media untuk terwujudnya impian tersebut.

Buku ini merupakan pembagian terstruktur mengenai dari Standar Isi Kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada aspek perilaku spiritual (Kompetensi Inti 1) dan perilaku sosial (Kompetensi Inti 2). Namun demikian, biar KI-1 dan KI-2 sanggup terimplementasi dengan benar, dijabarkan pula aspek pengetahuan dan ket rampilan. Diawali dengan menggugah kepekaan penerima didik terhadap isu-isu aktual, lalu sanggup menuntaskan masalah-masalah tersebut dengan baik. Memang, dalam buku ini tidak semua pengetahuan dan ket rampilan dijabarkan secara luas. Hal ini sengaja dilakukan biar penerima didik mau mencari informasi lain sebagai pendalaman dan ekspansi materi. Oleh sebab itu, sehabis selesai
sub pokok bahasan, penerima didik diminta untuk mengerjakan kiprah dalam bentuk ”aktivitas siswa”. Hal ini sesuai dengan prinsip pengembangan kurikulum 2013, bahwa penerima didik harus mencari tahu, bukan diberi tahu. Sementara di setiap selesai cuilan ditambah dengan “Menerapkan Perilaku Mulia”, ini dimaksudkan biar nilai-nilai fatwa Islam secara konkr t sanggup diwujudkan dengan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Download File
Perangkat Pembelajaran PAI K13 Revisi Terbaru Kelas 7 Jenjang SMP, DISINI

Belum ada Komentar untuk "√ Perangkat Pembelajaran Mapel Pendidikan Agama ( Pai ) K13 Revisi Terbaru Kelas 7 Jenjang Smp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel