√ Cara Gampang Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online

Cara Praktis Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online √ Cara Praktis Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online

Pada kepingan ini akan membahas perihal sajian pengajuan proposal madrasah, mulai dari jenis pertolongan hingga langkah-langkah cara pengajuan proposal secara online.

Kategori Jenis Bantuan


Kategori jenis pertolongan pada SIMSARPRAS veris 2.0 mempunyai 8 kategori, diantaranya sebagai berikut :

  • Asrama

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah negeri yang lokasinya jauh dari tempat tinggal para siswanya, sehingga harus membangun kemudahan asrama bagi siswanya.

  • Computer Based Test (CBT)

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah negeri yang mengadakan UNBK, dengan jenjang MTSN dan MAN. Jenis pertolongan diantaranya berisi perangkat komputer, jaringan dan server.

  • Inklusi

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah inklusi atau madrasah luar biasa yang mempunyai penerima didik berkebutuhan khusus. Selengkapnya mengenai jenis pertolongan dapat dibaca pada juknis inklusi.

  • Laboratorium

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan pertolongan pembangunan laboratorium sebagai sarana tempat berguru mengajar yang bekerjasama dengan praktek-praktek pribadi terhadap mata pelajaran yang diajarkan, baik laboratorium komputer, IPA, ataupun montir.

  • Media Pembelajaran

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan pertolongan media pembelajaran ataupun peralatan exstarkurikuler.

  • Meubelair

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan pertolongan meubelair, baik yang kondisinya memang membutuhkan pergantian meubelair ataupun madrasah yang gres membangun ruang kelas baru. Selengkapnya mengenai jenis pertolongan dapat dibaca pada juknis meubelair.

  • Moda Transportasi

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan pertolongan moda transportasi, menyerupai kebutuhan kendaraan bagi pengajar atau pengawas didaerah 3T.

  • Pembangunan Infrastruktur

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan pertolongan pembangunan infrastruktur, menyerupai pembangunan sarana ibadah, ruang UKS, ruang koprasi, ruang kantin, ruang parkir, toilet, perpustakaan, dan lainnya yang dipakai secara tolong-menolong untuk madrasah selain jenis pertolongan RKB.

  • Peningkatan Sarana

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan pertolongan peningkatan sarana, menyerupai RA/BA dengan pertolongan alat peraga educatif (APE) dan juga madrasah yang membutuhkan jenis pertolongan peningkatan sarana lainnya, menyerupai pagar, paving block, dan lain sebagainya.

  • Peralatan Laboratorium

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan pertolongan peralatan laboratorium, menyerupai kebutuhan-kebutuhan perlengkapan laboratorium komputer, perlengkapan laboratorium IPA, perlengkapan montir, perlengkapan perpustakaan, dan lain sebagainya.

  • Rehab

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan pertolongan rehabilitasi ruang kelas, dengan pemilihan jenis pertolongan sesuai jenjang yang telah disediakan oleh aplikasi. Selengkapnya mengenai jenis pertolongan dapat dibaca pada juknis rehab.

  • Revitalisasi

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah negeri yang membutuhkan pertolongan revitalisasi.

  • Ruang Kelas Baru (RKB)

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan pertolongan ruang kelas baru, dengan pemilihan jenis pertolongan sesuai jenjang yang telah disediakan oleh aplikasi. Selengkapnya mengenai jenis pertolongan dapat dibaca pada juknis RKB.

  • Teknologi Informasi

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang membutuhkan teknologi gosip untuk meningkatkan kualitas dan mutu acara berguru dan mengajar madrasah dan membantu aktifitas-aktifitas lainnya yang berkaitan untuk kemajuan madrasah. Jenis pertolongan menyerupai laptop, projector, perlengkapan multimedia, dan lain sebagainya.

  • Terluar, Terdepan, Tertinggal (3T)

Jenis pertolongan ini ditujukan untuk madrasah yang masuk kedalam kondisi 3T sesuai peraturan pemerintah pada penetapan kawasan tertinggal yang tertuang dalam Peraturan Presiden (perpres) Nomor 131/2019 perihal penetapan kawasan tertinggal tahun 2019–2019.

Cara Pengajuan Proposal Online


Berikut ini langkah-langkah dalam pengajuan proposal oleh madrasah yang membutuhkan dana bantuan.

A. Pemilihan Jenis Bantuan

  • Pilih sajian Pengajuan Proposal -> Pilih Kategori Jenis Bantuan.
  • Setelah menentukan kategori jenis pertolongan yang diinginkan, lalu pilih Pengajuan Baru menyerupai gambar dibawah ini.
Cara Praktis Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online √ Cara Praktis Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online

  • Pilih jenis pertolongan sesuai jenjang madrasah.
Cara Praktis Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online √ Cara Praktis Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online

  • Masukkan keterangan pengajuan lalu klik SIMPAN.
Cara Praktis Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online √ Cara Praktis Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online


Keterangan :

Keterangan pengajuan dipakai untuk memberikan alasan madrasah dalam pengajuan proposal pertolongan yang dipilih. Misalnya mengajukan jenis pertolongan meubelair menyerupai diatas alasannya madrasah sebelumnya mendapat pertolongan ruang kelas gres (RKB), sehingga membutuhkan dana pertolongan untuk meubelairnya, ataupun alasannya meubelair yang sudah ada atau yang dipakai madrasah ketika ini sudah tidak layak pakai.

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Gampang Pengajuan Proposal Di Simsarpras Kemenag Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel