√ Membaca Yakni Cara Mencar Ilmu Efektif

Membaca yaitu keterampilan dasar, lantaran itu bukan proses tunggal, tetapi sejumlah proses. Jadi, walaupun Anda mungkin pembaca yang lancar, lantaran Anda sanggup dengan cepat dan gampang memahami tanda-huruf, dan dengan cepat mengakses arti kata-kata itu, itu tidak berarti Anda yaitu pembaca yang terampil dalam teks informasi.



Membaca secara efektif untuk mendapat info atau instruksi, tidak ibarat membaca cerita, perlu menjadi proses yang sangat aktif, lantaran pemahaman jauh lebih sulit daripada dalam format dongeng yang lazim. Itu sebabnya apa yang disebut ' membaca cepat ' sanggup sangat bermasalah.

Membaca "secara aktif" melibatkan:
  • memikirkan apa yang sedang Anda baca
  • bertanya pada diri sendiri pertanyaan ihwal itu
  • mencoba menghubungkannya dengan info yang sudah Anda ketahui.
Seberapa baik Anda melaksanakan ini sebagian tergantung pada pemahaman Anda ihwal topik tersebut. Dengan demikian, Anda mungkin menjadi pembaca teks filsafat yang terampil, tetapi benar-benar gundah dikala berhadapan dengan teks fisika.

Juga bukan hanya duduk kasus pengetahuan konten. Cara Anda membaca aktif juga sebagian tergantung pada subjek yang Anda baca. Membaca teks ilmiah , misalnya, sangat berbeda dari membaca teks sejarah; keduanya membutuhkan pendekatan yang berbeda - keterampilan yang berbeda - dibandingkan dengan membaca teks ekonomi. Dan membaca dalam bahasa asing, tentu saja, berbeda lagi.

Belajar dengan membaca sulit dipisahkan dari mencatat , lantaran proses aktif yang perlu Anda lakukan sangat terbantu dengan seni administrasi pencatatan. Keduanya berjalan beriringan, dan semakin sulit teksnya.

Meningkatkan keterampilan membaca Anda, dengan demikian, melibatkan tidak hanya meningkatkan keterampilan membaca sendiri, tetapi juga:

  • mengenali banyak sekali proses yang terlibat dalam membaca, sehingga Anda sanggup secara akurat mengatakan sumber kesulitan pemahaman Anda (misalnya, itu mungkin hanya duduk kasus jargon - tidak terbiasa dengan kosakata seorang jago yang digunakan)
  • meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Anda ihwal topik tersebut
  • meningkatkan keterampilan mencatat Anda, sehingga Anda tahu cara terbaik untuk mendekati banyak sekali jenis teks, untuk mengatur info untuk pemahaman yang lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "√ Membaca Yakni Cara Mencar Ilmu Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel