√ Silabus Kelas 5 Kurikulum 2013 Sd/Mi Tematik | Kemdikbud

Silabus Kelas 5 Kurikulum 2013 SD/MI Tematik | Kemdikbud - Sebelum dimulainya proses berguru mengajar ada baiknya seorang guru harus mempunyai Silabus K13 yang sanggup dipakai pada semester 1 dan 2. Administrasi kelas yang akan kami bagikan terdiri dari 9 tema beserta sub tema dan pembelajaran, sanggup di download hanya dengan modal kuota saja.

Silabus SD/MI K13 Kelas 5 yang akan Bapak dan Ibu download ialah hasil dari rancangan Pusat Kurikulum dan Perbukuan, dimana sanggup dijadikan sebagai tumpuan untuk membuat silabus tematik dan RPP Kurikulum 2013 SD yang sesuai dengan situasi kondisi sekolah. Bagi Bapak/Ibu sanggup menggunakannya secara eksklusif atau melaksanakan pengeditan untuk penyempurnaan yang diperlukan.

Harapan Penerapan Silabus K13 Kelas 5

Era globalisasi telah dimulai di abad-21 ini, sehingga meningkatkan persaingan terutama dalam bidang pendidikan. Oleh lantaran itu dengan dipakai Kurikulum 2013 Revisi diharapkan sanggup membuat generasi muda yang mempunyai keunggulan dalam 3 kompetensi dibawah ini:
  • Menguasai Pengetahuan
  • Memiliki Keterampilan yang sanggup digunakan
  • Terdapat perilaku sosial dan spritual yang tinggi dalam melaksanakan acara sehari-hari

Integrasi Bidang Studi Silabus SD/MI Kelas 5

Kompetensi tersebut sanggup tercapai melalui kegiatan pembelajaran didalam Silabus Kelas 5 untuk setiap bidang studi seperti: Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKn), Seni Budaya dan Prakarya (SBdP), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Pendidikan Agama dan Budi Pekerti.

Melalui model jaring laba-laba (webbed) Silabus K13 Kelas 5 SD/MI Tematik ini dikembangkan. Artinya kegiatan pembelajaran yang terjadi merupakan hasil perpaduan setiap bidang studi yang dijadikan satu kesatuan dalam bentuk tema.

Kompetensi dasar yang akan dicapai melalui penerapan Silabus K13 Kelas 5 sanggup tercapai secara maksimal lantaran pembelajaran lebih mengarah kepada kegiatan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, sehingga lebih gampang dipahami siswa-siswi.

Pelaksanaan Alokasi Waktu Silabus Tematik Kelas 6

Adapun alokasi waktu yang diterapkan sesuai dengan dasar landasan Kurikulum 2013 sanggup Bapak dan Ibu guru lihat melalui tabel dibawah ini:

KelasIIIIIIIVVVI
Jumlah jam pelajaran per minggu
30
32
34
36
36
36
Mata pelajaran Agama
4
4
4
4
4
4
Jumlah jam pelajaran tematik per minggu
26
28
30
32
32
32

Berdasarkan tabel diatas, sanggup disimpulkan selama 32 jam pembelajaran terjadi dalam waktu 1 minggu. Selama waktu tersebut Bapak dan Ibu Guru melaksanakan pendekatan kepada akseptor didik melalui pendidikan berbasis tematik yang lebih membuat, mengenal keragaman pribadi, keluarga, masyarakat, daerah, lingkungan dan perubahan sosial budaya disekitar kehidupan sehari-hari siswa-siswi. Sehingga mereka lebih gampang diri sendiri dan sanggup eksklusif berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.
Sebelum dimulainya proses berguru mengajar ada baiknya seorang guru harus mempunyai Silabus √ Silabus Kelas 5 Kurikulum 2013 SD/MI Tematik | Kemdikbud

Download Silabus Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi

Diingatkan sekali lagi, sebenarnya dokumen silabus ini merupakan model atau teladan yang sanggup dipakai secara eksklusif oleh sekolah atau perlu dilakukan pembiasaan dan pengeditan sehingga mencerminkan kegiatan pembelajaran yang terjadi sesuai di lapangan.

Bapak/Ibu guru sanggup mendownload, tinggal klik link dibawah:

Hanya ini yang sanggup kami sampaikan terkait Silabus K13 SD/MI Kelas 5. Jika terdapat pertanyaan atau menemukan link/file yang error dan corrupt harap dilaporkan kepada kami sehingga sanggup dilakukan perbaikan, Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "√ Silabus Kelas 5 Kurikulum 2013 Sd/Mi Tematik | Kemdikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel