√ Pentingnya Penelitian Tindakan Kelas!!

Ada beberapa alasan mengapa PTK merupakan suatu kebutuhan bagi guru untuk meningkatkan profesional seorang guru :
  1. PTK sangat aman untuk menciptakan guru menjadi peka tanggap terhadap dinamika pembelajaran di kelasnya. Dia menjadi reflektif dan kritis terhadap lakukan.apa yang ia dan muridnya 
  2. PTK sanggup meningkatkan kinerja guru sehingga menjadi profesional. Guru tidak lagi sebagai seorang praktis, yang sudah merasa puas terhadap apa yang dikerjakan selama bertahun-tahun tanpa ada upaya perbaikan dan inovasi, namun juga sebagai peneniliti di bidangnya. 
  3. Dengan melaksanakan tahapan-tahapan dalam PTK, guru bisa memperbaiki proses pembelajaran melalui suatu kajian yang dalam terhadap apa yang terhadap apa yang terjadi di kelasnya. Tindakan yang dilakukan guru semata-mata didasarkan pada duduk kasus faktual dan faktual yang berkembang di kelasnya. 
  4. Pelaksanaan PTK tidak menggangu kiprah pokok seorang guru alasannya yakni ia tidak perlu meninggalkan kelasnya. PTK merupakan suatu aktivitas penelitian yang terintegrasi dengan pelaksanaan proses pembelajaran. 
  5. Dengan melaksanakan PTK guru menjadi kreatif alasannya yakni selalu dituntut untuk melaksanakan upaya-upaya penemuan sebagai implementasi dan pembiasaan banyak sekali teori dan teknik pembelajaran serta materi asuh yang dipakainya. 
  6. Penerapan PTK dalam pendidikan dan pembelajaran mempunyai tujuan untuk memperbaiki dan atau meningkatkan kualitas praktek pembelajaran secara berkesinambungan sehingga meningkatan mutu hasil instruksional; berbagi keterampilan guru; meningkatkan relevansi; meningkatkan efisiensi pengelolaan instruksional serta menumbuhkan budaya meneliti pada komunitas guru.

Belum ada Komentar untuk "√ Pentingnya Penelitian Tindakan Kelas!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel