√ Download File Perangkat Pembelajaran Pai K13 Revisi Terbaru Kelas 9 Jenjang Smp

Misi utama pengutusan Nabi Muhammad saw. ialah untuk menyempurnakan keluhuran akhlak. Sejalan dengan itu, dijelaskan dalam al-Qur’±n bahwa Beliau diutus hanyalah untuk menebarkan kasih sayang kepada semesta alam. Dalam struktur anutan Islam, pendidikan adat ialah yang terpenting. Penguatan dogma ialah dasar. Sementara, ibadah ialah sarana, sedangkan tujuan alhasil ialah pengembangan adat mulia. Sehubungan dengan itu, Nabi saw, bersabda, “Mukmin yang paling tepat imannya ialah yang paling baik akhlaknya” *1 dan “Orang yang paling baik Islamnya ialah yang paling baik akhlaknya”. *2 Dengan kata lain, hanya adat mulia yang dipenuhi dengan sifat kasih sayang sajalah yang sanggup menjadi bukti kekuatan dogma dan kebaikan ibadah. Sejalan dengan itu, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti diorientasikan pada pembentukan adat yang mulia, penuh kasih sayang, kepada segenap unsur alam semesta.

 Misi utama pengutusan Nabi Muhammad saw √ Download File Perangkat Pembelajaran PAI K13 Revisi Terbaru Kelas 9 Jenjang SMP

Hal tersebut selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk membuatkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Selain itu, siswa tidak hanya diperlukan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tapi juga meningkat kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia abjad dan kepribadiannya atau yang berbudi pekerti luhur.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas IX ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa aktivitas keagamaan yang harus dilakukan siswa dalam perjuangan memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan perilaku keseharian yang sesuai dengan tuntunan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah
sosial. 

Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan aktivitas yang ada pada buku ini. Guru sanggup memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar. 

Download File
Perangkat Pembelajaran PAI K13 Revisi Terbaru Kelas 9 Jenjang SMP, DISINI

Belum ada Komentar untuk "√ Download File Perangkat Pembelajaran Pai K13 Revisi Terbaru Kelas 9 Jenjang Smp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel