√ Registrasi Cpns Bakal Dibuka Oktober Tahun 2019, Ada 100 Ribu Gugusan Cek Sekarang

Pendaftaran CPNS Bakal Dibuka Oktober Tahun  √ Pendaftaran CPNS Bakal Dibuka Oktober Tahun 2019, Ada 100 Ribu Formasi Cek Sekarang

Pemerintah berencana membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 100 ribu gugusan sekitar Oktober 2019.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin menyampaikan lowongan yang tersedia diutamakan untuk tenaga pendidikan atau guru honorer.

"Tetap guru honorer yang lebih diutamakan, ini untuk seluruh Indonesia," ucap Syafruddin di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (9/5). 


Kendati begitu, ia memberikan belum dapat memperlihatkan rincian lebih lanjut terkait planning pembukaan lowongan CPNS tersebut. Sebab, mekanismenya masih dirumuskan. 
Menurut dia, pemerintah kembali membuka lowongan CPNS alasannya yaitu kebutuhan tenaga pendidik memang meningkat. "Tapi ini belum diatur (berapa banyak formasinya)," imbuhnya. 

Selain alasannya yaitu ada kebutuhan, pemerintah kembali membuka lowongan CPNS untuk menutup jumlah pegawai yang pensiun. 

Di sisi lain, Syafruddin menyampaikan pemerintah juga akan membuka lowongan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 100 ribu formasi. 
"Rencananya Juni jika P3K," ungkapnya. 

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menambahkan, sejauh ini memang planning pembukaan lowongan untuk P3K diproyeksikan pada Juni 2019. Pasalnya, proses perekrutan tenaga P3K periode Februari kemudian masih terus dilakukan hingga bulan ini. 
"Mungkin sekitar itu. Kami masih menuntaskan sekolah kedinasan dan (P3K) Papua dulu," ungkapnya secara terpisah. 

Pada Februari lalu, pemerintah telah membuka lowongan P3K bagi masyarakat di kawasan tertentu, yakni Sulawesi Tenggara, Papua, dan Papua Barat. Namun, sejumlah musibah yang terjadi pada tahun kemudian mengganggu kegiatan perekrutan.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190509175117-532-393506/lowongan-100-ribu-cpns-bakal-dibuka-oktober-2019

Belum ada Komentar untuk "√ Registrasi Cpns Bakal Dibuka Oktober Tahun 2019, Ada 100 Ribu Gugusan Cek Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel