√ Download Bukti Fisik Legalisasi Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Jenjang Paud (Tk Ra Kb Tpa Ba) Lengkap

Anak Usia dini meliputi janin dalam kandungan hingga dengan usia 6 tahun. Pengelompokan anak
usia dini: janin dalam kandungan hingga lahir; bayi usia 0 – 28 hari; anak usia 1 – 24 bulan; anak usia 2 – 6 tahun’
Pengembangan anak usia dini holistik integratif yakni pengembangan anak usia dini yang dilakukan menurut pemahaman untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang bermacam-macam dan saling berkait secara simultan dan sistematis.

 Anak Usia dini meliputi janin dalam kandungan hingga dengan usia  √ Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Jenjang PAUD (TK RA KB TPA BA) Lengkap
Tujuan dan Sasaran
Tujuan
Agar seluruh kebutuhan esensial anak usia dini sanggup terpenuhi, sehingga anak sanggup tumbuh kembang secara optimal sesuai dengan tahap perkembangan dan usianya.
Sasaran
Sasaran langsung: anak usia dini semenjak janin dalam kandungan hingga dengan usia 6 tahun.
Sasaran tidak langsung: orang tua, keluarga, kader, tenaga kesehatan dan gizi, pendidik, pengasuh, masyarakat, organisasi sosial masyarakat, para pengambil kebijakan, aneka macam provider dan stakeholder lainnya yang relevan dengan terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini.

Masa Emas Tumbuh kembang Anak:
Pertumbuhan dan Perkembangan anak semenjak dalam rahim hingga usia 6 tahun sangat menentukan derajat kesehatan, intelegensia, kematangan emosional dan spiritual, serta produktivitas insan di masa berikutnya.
Berdasarkan pengamatan teknis, periode kritis pembentukan kemampuan anak dalam kurun waktu dua tahun pertama secara biologis berada pada tahap yang sangat prima untuk membuatkan struktur syaraf atau keterampilan yang dipengaruhi oleh stimulus yang tepat.

Pengaruh Asupan Gizi, Pola Asuh, dan Stimulasi Dini:
Asupan Gizi
Berbagai penelitian memperlihatkan bahwa kurangnya asupan zat gizi makro dan mikro merupakan penyebab utama terjadinya gangguan tumbuh kembang anak.

Pola Asuh
Pengasuhan penuh kasih sayang merupakan hak setiap anak yang sekurang-kurangnya dipenuhi oleh satu orang dewasa.

Stimulasi Dini
Pemberian rangsangan perkembangan pada anak usia dini sangat penting untuk melejitkan semua aspek perkembangan yang meliputi perkembangan visual, pendengaran, fisik-motorik, bahasa dan
komunikasi, sosial-emosional, moral-spiritual, dan kemampuan kognitif yang lebih tinggi dengan mengedepankan kebebasan memilih, merangsang kreativitas, dan penumbuhan karakter.

Manfaat dan Pendekatan:
Manfaat
Berbagai penilaian ilmiah memperlihatkan bahwa pelayanan anak usia dini memperlihatkan manfaat yang positif. Hasil studi mengungkapkan bahwa investasi yang diberikan pada kelompok penduduk yang berusia dini akan memperlihatkan hasil berlipat ganda di lalu hari.

Pendekatan
Mengingat anak merupakan suatu totalitas yang utuh, maka pengembangannya harus dilakukan secara holistik (utuh dan menyeluruh) dan tidak tersekat-sekat oleh ego sektoral.

Catatan: 
Untuk Mendapatkan Password Silakan Hubungi SMS/WA 0853-8611-7714

Download File

Belum ada Komentar untuk "√ Download Bukti Fisik Legalisasi Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Jenjang Paud (Tk Ra Kb Tpa Ba) Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel