√ Download Lengkap Rpp, Silabus, Prota, Promes Aqidah Adat K13 Revisi 2019 Kelas 8 Jenjang Mts

 Menghargai dan menghayati pedoman agama yang dianutnya √ Download Lengkap RPP, Silabus, Prota, Promes AQIDAH AKHLAK K13 Revisi 2019 Kelas 8 Jenjang MTs

Menghargai dan menghayati pedoman agama yang dianutnya. Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingintahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abnormal (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

Memiliki penghayatan terhadap kebenaran kitab-kitab Allah SWT , dalam kehidupan sehari-hari. Menampilkan sikap berpikir kritis dan kreatif serta membuktikan sikap yang mencerminkan beriman kepada kitab Allah SWT, dalam kehidupan sehari-hari. Memahami dalil naqli dan aqli terkait dengan kitab-kitab Allah swt. Menjelaskan pengertian  kitab-kitab Allah dan shuhuf dan pengertian keyakinan kepada kitab-kitab Allah dan shuhuf. Menjelaskan macam-macam, isi dan fungsi kitab-kitab Allah swt. Mengidentifikasi sikap beriman kepada kitab-kitab Allah swt. Menyajikan data dan fakta serta sumber wacana kebenaran kitab-kitab Allah swt. Mendiskusikan secara kelompok pesan tersirat mengimani kitab-kitab dan suhuf-suhuf Allah Swt. Membuat kesimpulan wacana makna dalil, pengertian,macam, perbedaan, serta pesan tersirat beriman kepada kitab-kitab dan suhuf-suhuf Allah Swt. Membuat kesimpulan wacana fenomena-fenomena wacana sikap orang yang mengimani kitab-kitab dan suhuf-suhuf Allah Swt. 

Materi Pembelajaran
Salah satu pokok kepercayaan atau rukun keyakinan dalam islam ialah meyakini adanya kitab-kitab Allah swt. Kitab-kitab Allah swt.adalah himpunan wahyu yang diturunkan kepada para rasul-Nya untuk disampaikan kepada sekalian insan sebagai pedoman hidup. Macam-macam Kitab-kitab Allah swt.yang diwahyukan kepada para rasul yakni sebagai berikut. Kitab Zabur diwahyukan kepada Nabi Daud a.s.   abad ke-10 SM, di tempat Israil,  Kitab Taurat diwahyukan kepada Nabi Musa a.s. Pada kira-kira kala ke-12 SM, di tempat Israil dan Mesir,  Kitab Bibel diwahyukan kepada Nabi Isa a.s Pada permulaan kala pertama Masehi dan Kitab Al-Qur’an diwahyukan kepada Nabi Muhammad saw. pada kala ke-6 Masehi di Makah dan Madinah. Selain empat kitab tersebut , Allah juga telah menurunkan wahyu berupa wahyu berupa suhuf kepada para nabi terdahulu. Suhuf berdasarkan bahasa berarti lembaran. Adapun suhuf berdasarkan istilah yakni wahyu yang disampaikan kepada rasul, akan tetapi tidak wajib disampaikan kepada manusia. Dengan demikian, kalau kita bandingkan dengan kitab, suhuf relatif lebih sedikit daripada kitab. Di dalam sebuah riwayat hadits disebutkan ada beberapa suhuf yang masing-masing diberikan kepada :Nabi Adam as, sebanyak 10 suhuf,  Nabi Syits as, sebanyak 50 suhuf, Nabi Idris as, sebanyak 30 suhuf, Nabi Ibrahim as, sebanyak 10 suhuf, Nabi Musa as, sebabanyak 10 suhuf, juga mendapatkan kitab Taurat.

Download File

Belum ada Komentar untuk "√ Download Lengkap Rpp, Silabus, Prota, Promes Aqidah Adat K13 Revisi 2019 Kelas 8 Jenjang Mts"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel