√ Download Juknis Panduan Aplikasi Siaga Guru Pai Dan Pengawas Tahun 2019

 guru sanggup melaksanakan perubahan data portofolio √ DOWNLOAD JUKNIS PANDUAN APLIKASI SIAGA GURU PAI DAN PENGAWAS TAHUN 2019

Pada akun ini, guru sanggup melaksanakan perubahan data portofolio, Jadwal dan Tugas, dan Administrasi. Password guru yang sudah terdata pada aplikasi SIAGA ialah gpai@2019 kecuali yang sudah dilakukan reset password oleh admin Kemenag Kabupaten/Kota.
  1. Tampilan laman utama pada akun guru ini sanggup dilihat pada Kolom sebelah kiri ialah navigasi menu-menu yang terdapat di akun guru. Terdapat tiga (3) kelompok sajian yaitu Portofolio, Jadwal & Tugas, dan Administrasi. Status Mengajar ditampilkan dikolom atas.
  2. Urutan dalam melaksanakan pembaharuan data ialah Portofolio, Jadwal dan Tugas lalu Administrasi lainnya.
  3. Guru tidak sanggup melaksanakan pembaharuan data Jadwal dan Tugas ketika status data portofolionya belum terverifikasi. Sebagai contoh, ketika guru meng-klik sajian “Jadwal dan Tugas” tetapi data portofolio belum terverifikasi maka akan kembali ke halaman portofolio dan muncul peringatan.

Data Portofolio
  • Pada pengisian data portofolio yang harus dilengkapi ialah Data Personal, Data Status Pegawai, dan Data Pendidikan.
  • Data Keluarga hanya wajib diisi kalau sudah berkeluarga (mempunyai Istri/Anak),
  • Data Riwayat Pelatihan dan Prestasi sifatnya ialah data pendukung.
  • Tampilan data portofolio guru yang menampilkan notifikasi status data

portofolio. Terdapat 4 (empat) yaitu :
  1. Belum dilengkapi : data portofolio masih kosong. 
  2. Belum permanen : sudah melaksanakan perubahan data tetapi belum dipermanenkan. Kemudian melanjutkan data tersebut menjadi permanen. Sebelum menciptakan data menjadi permanen system akan menampilkan perubahan-perubahan data apa saja yang telah dilakukan, sehingga guru sanggup melaksanakan review ulang sebelum data tersebut diverifikasi oleh Kabupaten/Kota. Tampilan Perubahan data.
  3. Menunggu Persetujuan Kabupaten / Kota Setelah dijadikan permanen, pada tampilan data portofolio akan tampil notifikasi “Menunggu Persetujuan Kabupaten/Kota”,. Pada dikala data menunggu persetujuan data portofolio tidak sanggup diubah, dan untuk mengubah data portofolio harus dibatalkan status permanennya terlebih dahulu dengan cara klik tombol “Batalkan Pengajuan Verval”.
  4. Final / Terverifikasi Status akan bermetamorfosis terverifikasi sehabis diverval oleh Kabupaten/Kota (Gambar D.6). Tetapi ketika data perubahan portofolio tidak disetujui oleh Kabupaten/Kota maka status data portofolio menjadi Tertolak. Jika tertolak, Guru diharuskan memperbarui data sesuai dengan aba-aba Kabupaten/Kota lalu menyebabkan permanen data portofolio kembali, supaya sanggup diverifikasi ulang oleh Kabupaten/Kota.

Download File
Juknis Panduan Aplikasi Siaga Guru

Belum ada Komentar untuk "√ Download Juknis Panduan Aplikasi Siaga Guru Pai Dan Pengawas Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel