√ Download Juknis Petunjuk Pelaksana O2sn Smp/Mts Tahun 2019


Masyarakat maju ialah masyarakat yang selalu berkeinginan untuk menggali kebenaran yang dilakukan melalui banyak sekali sumber, baik yang diperoleh melalui fakta empiris maupun dari ilmu pengetahuan. Penggalian info ini akan membawa insan pada sosok pembelajar rasional yang mengutamakan kebenaran ilmiah dalam berujar, bersikap, dan bertindak. Jika spirit ini menjadi adaptasi penerima didik, kelak mereka akan menjadi sosok pembelajar yang mempunyai landasan dalam mencari kebenaran ilmu pengetahuan

Mengingat pentingnya dunia pendidikan baik akademis, olahraga, seni, literasi dan penelitian, tahun 2019 ini Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan perlu melaksanakan koordinasi, komunikasi dan sosialisasi acara penerima didik kepada pihak Sekolah, pihak Kab./kota, dan pihak Provinsi. Dengan adanya Undang-Undang Nomor 23 tahun 2019, Direktorat Pembinaan SMP semakin meningkatkan komunikasi terkait Program Kegiatan Tahun 2019 akan berjalan lancar, dimana pada tahun 2019 fokus kepada 34 provinsi menjadi 517 Kab./Kota dan 34 Provinsi sebagai pelaksana acara di tingkat Kab./Kota dan di tingkat Provinsi pada tahun 2019.

Kegiatan lomba, pameran dan olimpiade tingkat SMP pada tahun 2019 tetap dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat sekolah, tingkat Kab./Kota, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional. Kegiatan Bakat Prestasi tahun 2019 mencakup acara nasional dan internasional. Kegiatan nasional antara lain 1. Olimpiade Sains Nasional (OSN); 2. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN); 3. Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N); 4. Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI); 5. Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN); 6. Liga Sepak Bola Siswa Indonesia Tingkat SMP (Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP); 7. Program Kelas Olahraga; dan 8. Program Beasiswa Bakat dan Prestasi. Sedangkan acara internasional antara lain 1. International Mathematics Competation (IMC); 2. International Karate Open master; 3. International Junior Science Olympiad (IJSO) dan Expo Science.

Melalui ajang kompetisi tersebut, penerima dibutuhkan bisa berkompetisi secara sehat, serta sanggup menumbuhkan kreativitas, kemampuan kritis, kemampuan menggali pengetahuan, keterampilan berkomunikasi, bekerja sama antar peserta, serta menggalang persahabatan sesama penerima lomba, pameran dan olimpiade di selruh Indonesia.

Agar pelaksanaan acara nasional dan internasional sanggup terealisasi dengan baik, Direktorat Pembinaan SMP menerbitkan Buku Panduan Pelaksanaan Kegiatan tahun 2019 ini melalui online untuk sanggup diakses oleh seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan acara dimaksud di kab./kota dan provinsi. Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabuapten/Kota, Sekolah dan pihak terkait dibutuhkan memfaatkan layanan online ini dalam mengakses Petunjuk Pelaksanaan acara lomba pada tahun 2019, sehingga mendapat citra kongkrit dan mempedomaninya dalam melaksanakan kegiatan.

Sumber : http://ditpsmp.kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "√ Download Juknis Petunjuk Pelaksana O2sn Smp/Mts Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel