√ Unduh Rpp K13 Revisi 2019 Kelas 3 Sd/Mi Semester 2 Terbaru

Menerima dan menjalankan aliran agama yang dianutnya √ Unduh RPP K13 Revisi 2019 Kelas 3 SD/MI Semester 2 Terbaru

KOMPETENSI INTI
  • Menerima dan menjalankan aliran agama yang dianutnya
  • Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.

KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR
Kompetensi Dasar (KD)
  • Meresapi makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa berupa bahasa Indonesia yang dikenal sebagai bahasa persatuan dan sarana berguru di tengah keberagaman bahasa daerah
  • Meresapi keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas penciptaan makhluk hidup, benda dan sifatnya, energi dan perubahan, bumi dan alam semesta.
  • Memiliki rasa percaya diri dan kepedulian terhadap kondisi alam dan lingkungan sosial melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/atau bahasa daerah.
  • Mengemukakan isi teks surat tanggapan eksklusif wacana perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta permasalahan dan lingkungan sosial di kawasan dengan pinjaman guru dan sahabat dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa kawasan untuk membantu pemahaman.
  • Mengolah dan menyajikan teks surat tanggapan eksklusif wacana perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta permasalahan dan lingkungan sosial di kawasan secara berdikari dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa kawasan untuk membantu penyajian.
Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Merumuskan pertanyaan-pertanyaan menurut teks surat tanggapan pribadi.
  • Menceritakan kembali isi teks surat tanggapan eksklusif menurut pertanyaan yang dibuat.
Kompetensi Dasar (KD)
  • Mengenal hubungan antar satuan waktu, antar satuan panjang, dan antar satuan berat yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari.
  • Memecahkan dilema nyata secara efektif yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, waktu, berat, panjang, berat benda dan uang, selanjutnya menyidik kebenaran jawabannya. 
Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Menyebutkan satuan waktu yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari.
  • Menggunakan pengetahuan yang dimiliki untuk menuntaskan dilema sehari-hari yang berkaitan dengan waktu.
Kompetensi Dasar (KD)
  • Memuji keunikan kemampuan insan dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugrah Tuhan.
  • Menunjukkan sikap berani mengekspresikan diri dalam berkarya seni.
  • Memahami gerak berpengaruh dan lemah dalam tari dengan memakai musik sebagai iringan.
  • mengembangkan gerak menurut hasil pengamatan alam sekitar ke dalam bentuk tari bertema. 
Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Mengidentifikasi gerak berpengaruh dan gerak lemah menurut pengamatan terhadap alam sekitar.
  • Menirukan gerak alam hasil pengamatan dari alam sekitar.
TUJUAN PEMBELAJARAN
  • Siswa sanggup merumuskan pertanyaan-pertanyaan menurut teks surat tanggapan eksklusif dengan tepat.
  • Siswa sanggup menceritakan kembali isi teks surat tanggapan eksklusif wacana lingkungan sosial menurut pertanyaan-pertanyaan yang dibentuk dengan percaya diri.
  • Siswa sanggup menyebutkan satuan waktu yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.
  • Siswa sanggup memakai pengetahuan yang dimiliki untuk menuntaskan dilema sehari-hari yang berkaitan dengan waktu dengan teliti.
  • Siswa sanggup mengidentifikasi gerak berpengaruh dan gerak lemah menurut pengamatan terhadap alam sekitar dengan tepat. 
  • Siswa sanggup menirukan gerak alam hasil pengamatan dari alam sekitar dengan kreativitas masing-masing dengan percaya diri.
MATERI PEMBELAJARAN
  • Isi surat  teks tanggapan pribadi.
  • Membaca dan memilih jam.
  • Permainan Petak Jongkok.
METODE PEMBELAJARAN
Pendekatan : Saintifik (mengamati, menanya, mengumpulkan isu / mencoba, mengasosiasi / mengolah informasi, dan mengkomunikasikan)
Metode : Permainan/simulasi, diskusi, tanya jawab, penugasan dan ceramah

Download File ( Download RPP Tematik K13 Kelas 3 Revisi 2019 Semester 2 )
Dan untuk sementara menunggu rilisnya maka dibawah ini sanggup Anda baca-baca kembali Download RPP Tematik K13 Kelas 3 Revisi 2019 Semester 2

Download File
Unduh RPP K13 Revisi 2019 Kelas 3 SD/MI Semester 1 & 2  SMS/WA 0853-8611-7714 )
CATATAN : UNTUK MENDAPATKAN PASWORD HUB ( SMS/WA 0853-8611-7714 )

Belum ada Komentar untuk "√ Unduh Rpp K13 Revisi 2019 Kelas 3 Sd/Mi Semester 2 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel