√ Unduh Juknis Kompetisi Robotik Madrasah Ke - 4 Tahun 2019 Terbaru

Unduh Juknis Kompetisi Robotik Madrasah Ke  √ Unduh Juknis Kompetisi Robotik Madrasah Ke - 4 Tahun 2019 Terbaru


Pendidikan madrasah ditujukan untuk membangun landasan bagi berkembangnya potensi penerima didik biar menjadi insan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kreatif, inovatif, mandiri, percaya diri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab. Untuk mencapai tujuan tersebut diharapkan aneka macam kegiatan yang antara lain yaitu dalam bentuk kegiatan kesiswaan. Kompetisi Robotik Madrasah merupakan ajang kompetisi robot tingkat madrasah. Program ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Tahun kedua 2019 di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, dan tahun ketiga 2019 diselenggarakan di ICE (Indonesia Convention Exhibition) Serpong, Banten. Pada pelaksanaan tahun keempat ini 2019 diharapkan terjadi peningkatan kualitas dan output yang dihasilkan. Kompetisi Robotik Madrasah merupakan kegiatan gres yang menjadi salah satu kegiatan unggulan Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Program ini ke depannya akan diselenggarakan setiap tahun. 

Kompetisi Robotik Madrasah diharapkan memperlihatkan imbas signifikan bagi terwujudnya semangat berguru siswa madrasah, khususnya di bidang teknologi, robotika dan otomasi. Tercapainya kondisi tersebut di lingkungan pendidikan madrasah memacu siswa dalam meraih prestasi belajar, kreatif, inovatif dan menghasilkan inovasi teknologi gres yang membanggakan. 

Harapan kami di masa mendatang Kompetisi Robotik Madrasah sanggup diselenggarakan juga pada tingkat provinsi hingga tingkat kabupaten/kota. Sehingga penerima yang mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah tingkat nasional telah melalui seleksi prestasi dan benar-benar merupakan siswa terbaik di tingkat provinsi. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan hasil Kompetisi Robotik Madrasah tingkat nasional merupakan bibit-bibit yang sanggup diorbitkan pada kompetisi robot tingkat nasional maupun internasional yang berasal dari madrasah. 

Guna pencapaian sasaran yang telah ditetapkan disusunlah buku panduan pelaksanaan Kompetisi Robotik Madrasah Tahun 2019. Melalui buku panduan ini diharapkan pihak¬pihak terkait dalam pengelolaan kegiatan Kompetisi Robotik Madrasah sanggup memakai buku panduan ini, sehingga kegiatan sanggup dilaksanakan dengan sebaikbaiknya.

Unduh Juknis Madrasah Robotik Competition Tahun 2019 Ke - 4

Belum ada Komentar untuk "√ Unduh Juknis Kompetisi Robotik Madrasah Ke - 4 Tahun 2019 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel