√ Silabus Kelas 1 Kurikulum 2013 Sd/Mi Tematik | Kemdikbud

Silabus Kelas 1 Kurikulum 2013 SD/MI Tematik | Kemdikbud - Hai semua bapak ibu guru, kami akan membagikan beberapa file Silabus K13 Semester 1 dan 2 yang terdiri dari semua tema, sub tema, serta pembelajaran. Seluruhnya bisa di download dengan gratis.

Pembelajaran tematik merupakan pendekatan pendidikan yang mengintegrasikan kompetensi capaian Silabus SD/MI K13 Kelas 1 melalui aneka macam tema, dimana pembelajaran ini sangat cocok dipakai untuk tingkat sekolah dasar yang siswanya belum bisa memahami kasus abstrak, segala sesuatu dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari yang lebih faktual dan gampang diterima siswa.

Oleh alasannya ialah itu untuk mensukseskan pembelajaran yang terjadi di kelas. Bapak dan Ibu guru kelas 1 SD/MI harus membuat persiapan yang matang. Segalanya persiapan itulah di rangkum di dalam Silabus.

Integrasi Pelajaran Tematik Silabus Kurikulum 2013 Kelas 1

Mata pelajaran yang terkandung didalam Silabus Kelas 1 K13 ini antara lain: Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Seni Budaya dan Keterampilan (SBK), Matematika (MM), Pendidikan Jasmanis Olahraga dan Kesehatan (PJOK), terakhir Pendidikan Agama dan Budi Pekerti.
 kami akan membagikan beberapa file Silabus K √ Silabus Kelas 1 Kurikulum 2013 SD/MI Tematik | Kemdikbud

Silabus Tematik Kelas 1 K13 ini dibentuk oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, dimana dijadikan sebagai model atau acuan sehingga setiap SD/MI sanggup menyebarkan Silabus K13 Kelas 1 dengan memakai tema sesuai karakteristik sekolah. Setiap Bapak dan Ibu guru sanggup eksklusif mendownload atau juga menyesuaikan seluruh komponen sesuai situasi dan kondisi masing-masing.

Persiapan Waktu Belajar Silabus SD/MI Kelas 1

Adapun alokasi waktu yang diberikan untuk pengembangan pembelajaran tematik ialah sebagai berikut:

KelasIIIIIIIVVVI
Jumlah jam pelajaran per minggu
30
32
34
36
36
36
Mata pelajaran Agama
4
4
4
4
4
4
Jumlah jam pelajaran tematik per minggu
26
28
30
32
32
32

Persiapan Silabus Kurikulum 2013 mempunyai tujuan yaitu untuk membuat generasi gres penerus negara yang mempunyai keterampilan yang beriman, kreatif, inovatif, produktif, dan afektif sehingga sanggup berkontribusi secara eksklusif di masyarakat, bangsa Indonesia.

Diberitahukan kepada Bapak dan Ibu guru dalam perancangan Silabus SD/MI Kelas 1 Tematik K13 perlu memperhatikan kebutuhan siswa-siswi dikala ini dan di masa depan di tengah efek globalisasi dan perkembangan masyarakat modern.

Dikarenakan itu semua, masing-masing sekolah ada baiknya membuat silabus yang mengikuti perkembangan zaman abad-21, dengan menyisipkan acara pembelajaran kearah literasi, ppk, 4c, dan hots. Sehingga menghasilkan siswa yang sanggup bersaing secara global.

Contoh Silabus Tematik SD/MI Kelas 1 Kurikulum 2013

Didalam Silabus SD/MI K13 Kelas 1 yang akan bapak dan ibu guru download memakai evaluasi hasil berguru meliputi ranah perilaku sosial, pengetahuan, dan keterampilan tersusun secara bersiklus serta sistematis.

Selama proses berguru mengajar, evaluasi aspek perilaku dilakukan melalui observasi, aspek pengetahuan melalui pelaporan tertulis, verbal dan penugasan. Sedangkan, aspek keterampilan dilakukan dengan praktik, portofolio, proyek, dan produk.

Untuk lebih jelasnya, sanggup mendownloadnya melalui link berikut:


Demikian informasi artikel ini sanggup kami berikan. Jika ditemukan file atau link yang error/corupt harap dilaporkan kepada kami.. Sehingga sanggup eksklusif kami lakukan perbaikan silabus kelas 1 tersebut. Terima kasih. Selamat mendownload

Belum ada Komentar untuk "√ Silabus Kelas 1 Kurikulum 2013 Sd/Mi Tematik | Kemdikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel