√ Silabus Kelas 2 Kurikulum 2013 Sd/Mi Tematik | Kemdikbud

 kini saya akan memposting artikel Silabus K √ Silabus Kelas 2 Kurikulum 2013 SD/MI Tematik | Kemdikbud
Silabus Kelas 2 Kurikulum 2013 SD/MI Tematik | Kemdikbud - Halo para pendidik bapak ibu guru, kini saya akan memposting artikel Silabus K13 Semester 1 dan 2 didalamnya sudah terdapat semua tema, sub tema, serta pembelajaran. Kamu sanggup mendownloadnya secara bebas dan gratis

Silabus SD/MI Kelas 2: Mengutamakan Pembelajaran Seputar Kehidupan Sehari-hari

Belajar memakai tematik merupakan pendekatan pembelajaran disusun menurut kompetensi capaian Silabus K13 Kelas 2 dan RPP Kurikulum 2013 SD sesuai dengan tema tertentu, untuk tingkat satuan sekolah dasar sangat cocok untuk bisa digunakan, alasannya ialah para siswa berumur 6 hingga 12 tahun belum bisa memahami dilema abstrak. Dikarenakan itu semua, pembelajaran lebih diarahkan menyinggung kehidupan sehari-hari sehingga lebih gampang dimengerti.

Demi mendapat hasil yang baik terhadap kualitas pembelajaran di sekolah. Para tenaga pendidik Bapak dan ibu guru mencantumkan rancangan acara didalam Silabus SD/MI Kelas 2. Sehingga mempunyai pola dalam mempersiapkan kurikulum yang tepat.

Integrasi Mata Pelajaran Silabus Tematik Kelas 2

Setiap mata pelajaran yang terkandung didalam Silabus Kelas 2 K13 yang akan Bapak dan Ibu guru download ialah sebagai berikut: Matematika, Bahasa Indonesia, Seni Budaya dan keterampilan (SBK), Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK), Pendidikan kewarganegaraan (PKn), serta Pendidikan Agama dan Budi Pekerti.

Pusat Kurikulum dan Perbukuan bekerja sama dengan Kemdikbud membuat Silabus Tematik Kelas 2 K13 ini. Agar sanggup dijadikan sebagai acuan dan pola untuk merancangan pengembangan Silabus K13 Kelas 2 sehingga pembelajaran karakteristik tema di sekolah sanggup berjalan dengan baik. Seluruh Bapak dan Ibu guru sanggup mendownload atau mengeditnya sehingga sanggup diubahsuaikan dengan kondisi situasi sekolah bersangkutan.

Penerapan Waktu Belajar Sesuai Silabus K13 Kelas 2

Masalah perancangan alokasi waktu sempurna dalam membuat perencanaan pembelajaran tematik sanggup dilihat melalui tabel dibawah ini:

KelasIIIIIIIVVVI
Jumlah jam pelajaran per minggu
30
32
34
36
36
36
Mata pelajaran Agama
4
4
4
4
4
4
Jumlah jam pelajaran tematik per minggu
26
28
30
32
32
32

Menghasilkan penerima didik yang mempunyai kemampuan kreatif, beriman, inovatif, produktif, dan afektif. Maka dilakukan pengembangaan Silabus Kurikulum 2013, sehingga generasi muda peneruh bangsa sanggup bersaing dan berkontribusi di kehidupan bermasyarakat.

Perlunya perhatian khusus terhadap kebutuhan penerima didik dalam pembuatan Silabus SD/MI Kelas 2 Tematik K13. Memberikan imbas nyata menyangkut peningkatan kualitas didik yang akan diperoleh mereka di kelas.

Semua hal-hal tersebut sanggup dilakukan dengan menerapkan acara inti silabus memakai pembelajaran literasi (menarik minat baca), PPK (penguatan pendidikan karakter), 4C, da HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Contoh Silabus SD/MI Kelas 2 Kurikulum 2013 Tematik 

Terdapat 4 aspek evaluasi yang terdapat didalam Silabus SD?MI K13 Kelas 2, yaitu evaluasi spiritual dan sosial, dilakukan memakai metode observasi menyeluruh.

Ranah pengetahuan diperoleh memakai tes tertulis, lisan, penugasan. Terakhir Keterampilan dilakukan melalui acara proyek, portofolio, produk, dan praktik.

Tanpa basa-basi, Bapak dan Ibu guru sanggup melihat secara langsung, dengan mengklik link dibawah ini:
Sekian sanggup kami sampaikan mengenai postingan Silabus Kelas 2 ini. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk menyampaikannya.

Buat bapak dan ibu guru menemukan link atau file error serta corrupt harap dilaporkan kepada kami, sehingga sanggup dilakukan perbaikan. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "√ Silabus Kelas 2 Kurikulum 2013 Sd/Mi Tematik | Kemdikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel