√ Aktivitas Semester (Promes/Prosem) Kurikulum 2013 Smp Kelas 7, 8, 9 (Lengkap)

Program Semester (PROMES/PROSEM) Kurikulum 2013 SMP Kelas 7, 8, 9 (Lengkap)- Hai semua sobat guru kesempatan kali ini kami akan share tumpuan Program Semester Kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan SMP di kelas 7/8/9. Adapun tujuan dari postingan ini yaitu untuk saling mengembangkan dan membatu teman-teman semua yang mengalami kesusahan dalam merancang PROSEM SMP.

Program Semester merupakan akronim dari prosem atau pun promes yang biasanya kita kenal. Program Semester Kurikulum 2013 yaitu suatu garis besar dari rancangan mengenai kompetensi dasar, bahan pokok, alokasi waktu dari pengajaran yang akan dilakukan oleh seorang guru dalam waktu 1 semester. PROSEM K13 SMP biasanya dalam tahun pedoman gres terdiri dari 2 bagian, yaitu PROMES SMP Semester 1 (ganjil) dan semester 2 (genap).

Tahapan awal menciptakan suatu Program Semester Kurikulum 2013 SMP Kelas 8 dan lainnya yaitu pertama-tama para guru harus mengidentifikasi kompetensi dasar dipakai dalam tahun pedoman baru, selanjutnya merancang jumlah jam berguru efektif (JBE) dan hari berguru efektif (HBE). Setelah menciptakan 2 komponen dasar tersebut, barulah Anda sanggup merancang PROMES/PROSEM SMP kelas 7 8 9 dari suatu bidang studi seperti: matematika, ipa, ips, pjok, pai, seni budaya, bahasa inggris, matematika, ppkn, dll.

Program semester kurikulum 2013 (kurtilas) terdiri dari beberapa bab seperti: Identitas SMP (SMP), kompetensi dasar, bahan pelajaran, alokasi waktu (jam bidang studi). Segala komponen tersebut dirancang sedemikian rupa semoga menghasilkan PROSEM Kurikulum 2013 (K13) SMP yang baik dan tepat.


Untuk lebih jelasnya bapak/ibu sanggup melihat dan download secara eksklusif contoh/format Program Semester (PROMES) khusus forum pendidikan SMP yang di kurikulum 2013:

Belum ada Komentar untuk "√ Aktivitas Semester (Promes/Prosem) Kurikulum 2013 Smp Kelas 7, 8, 9 (Lengkap)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel