√ Silabus Pai Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi Lengkap Literasi, Ppk, 4C, Hots

Silabus PAI SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Lengkap Literasi, PPK, 4C, HOTS - Hai semua Bapak/Ibu Guru, masih sibuk menciptakan perangkat administrasi? Jangan khawatir sebab kami akan membagikan Silabus K13 PAI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 dari Semester 1 dan 2. Kamu sanggup mendownloadnya tanpa biaya alias gratis.

Apa bahwasanya Silabus PAI SD?

Silabus PAI SD yaitu inti, ringkasan, garis besar dari semua rencana pengajaran sekolah dasar khusus pada bidang studi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, termasuk apa yang akan dicapai/dilakukan oleh penerima didik dan guru

Atau sanggup dikatakan juga bahwa Silabus sebagai salah satu persiapan yang dilakukan oleh tenaga pendidik sebelum dimulainya proses berguru mengajar sesuai sesuai sistem pendidikan Indonesia yang berlaku, yaitu kurikulum 2013 (selanjutnya disingkat K13). Semua itu dilakukan untuk meningkatkan hasil capaian kompetensi yang akan diraih oleh siswa-siswi.

Silabus SD/MI PAI ini disusun melalui format yang telah disederhanakan sehingga sanggup memudahkan Bapak dan Ibu Guru dalam memahami serta melaksanakannya. Penyederhanaan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapat hasil lebih efisien dan efektif  tanpa mengurangi substansinya.

Penyusunan Silabus Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti mempertimbangkan tata urutan (sequence) yang tepat, baik bahan dan kompetensinya. Dilakukannya prinsip keselarasan terhadap desain, ilham pelaksanaan kurikulum 2013. Praktis diajarkan Bapak dan Ibu Guru, serta gampang dipelajari oleh siswa. Terukur, terarah, dan bermakna untuk sanggup dijadikan bekal kelanjutan di kehidupan sehari-hari penerima didik.

Download Silabus PAI SD/MI Kurikulum 2013

Untuk membantu Bapak/Ibu Guru dalam melaksanakan persiapan menciptakan perangkat manajemen kelas, kami menerbitkan postingan ini. Sehingga sanggup membantu Anda untuk mempunyai dan mendownload dokumen Silabus PAI SD/MI K13.

Silabus PAI SD/MI yang kami bagikan telah diubahsuaikan dengan acara Literasi, PPK kepanjangan dari Penguatan Pendidikan Karakter,  4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation), dan berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill)

 masih sibuk menciptakan perangkat manajemen √ Silabus PAI SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Lengkap Literasi, PPK, 4C, HOTS
Jika kita memang benar-benar memakai Silabus PAI SD/MI Kurikulum 2013 selama acara berguru mengajar di kelas, banyak manfaat yang sanggup diperoleh.

Berikut yaitu beberapa manfaat dari Silabus:
  1. Penetapan kompetensi inti dan dasar
  2. Pedoman perancangan prota, prosem, dan rpp
  3. Membantu mengelola acara pembelajaran
  4. Mengembangkan sistem evaluasi yang sempurna sasaran

Contoh Silabus Kemdikbud Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

Supaya lebih jelas, Bapak/Ibu Guru silahkan mendownloadnya melalui link dibawah ini:

Demikian artikel kali ini mengenai Silabus PAI SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Dilengkapi melalui acara Literasi (gemar membaca), PPK, 4C, dan terakhir HOTS.

Jika ada beberapa pertanyaan, Bapak/Ibu Guru sanggup menanyakannya di kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "√ Silabus Pai Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi Lengkap Literasi, Ppk, 4C, Hots"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel