√ Datangkan Guru Asing, Mendikbud Sebut Untuk Didik Guru Lokal

 kapasitas guru vokasi terus ditingkatkan yang bertujuan meningkatkan pembelajaran pendidi √ Datangkan Guru Asing, Mendikbud Sebut Untuk Latih Guru Lokal

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, kapasitas guru vokasi terus ditingkatkan yang bertujuan meningkatkan pembelajaran pendidikan vokasi.
"Salah satunya dengan mengundang guru atau pelatih abnormal untuk melatih para guru, untuk meningkatkan kapasitas pembelajaran vokasi di Sekolah Menengah kejuruan juga pembelajaran 'science, technology, engineering and mathematics' atau STEM," katanya menyerupai dilansir dari Antara, Minggu (12/5).

Instruktur dari luar negeri itu tidak hanya untuk sekolah, tetapi juga untuk forum training yang berada di kementerian lain, contohnya balai latihan kerja atau BLK. Dia menegaskan bahwa para guru atau pelatih itu diundang bukan 'diimpor' untuk mengajar di kelas. Melainkan melatih para mentor yang akan mengajar guru-guru.

Dengan mendatangkan para guru abnormal itu, lebih efisien dibandingkan mengirim guru mencar ilmu di luar negeri.

"Kami berharap kapasitas guru vokasi semakin meningkat," terperinci Muhadjir.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meminta kegiatan pengembangan vokasi yang tengah dilakukan oleh pemerintah mempunyai seni administrasi yang terarah dan satu bunyi dari setiap kementerian.

Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Tenaga Kerja, dan Kementerian Ristek Dikti telah memulai kegiatan pengembangan vokasi yang dinilai telah menampakkan hasilnya.

Program pengembangan vokasi yang disepakati akan diidentifikasi dan dikaji terlebih dulu optimalisasinya, mulai dari penyusunan seni administrasi pengembangan, aspek penyediaan and permintaan, bidang prioritas, pembentukan komite vokasi selaku wadah tersendiri, penganggaran yang sempurna sasaran, sampai penyusunan peta jalan pengembangan vokasi untuk keberlanjutannya pada masa mendatang.
Sumber : www.merdeka.com

Belum ada Komentar untuk "√ Datangkan Guru Asing, Mendikbud Sebut Untuk Didik Guru Lokal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel