√ Download Anutan Skoring Legalisasi Jenjang Sd Atau Mi

Download Pedoman Skoring Akreditasi Jenjang SD Atau MI √ Download Pedoman Skoring Akreditasi Jenjang SD Atau MI

Bobot Komponen Instrumen Akreditasi  
Instrumen Akreditasi SD/MI disusun menurut delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 157 butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. 

Bobot Butir Instrumen Akreditasi  
Instrumen Akreditasi SD/MI memuat 157 butir pernyataan, masing-masing mempunyai bobot butir yang berbeda-beda tergantung dukungannya terhadap pembelajaran bermutu. Bobot butir pernyataan terendah ialah 1, dan bobot butir pernyataan tertinggi ialah 4. 
Definisi operasional bobot butir ialah sebagai berikut. o Bobot 1 ialah bobot minimal untuk mendukung fungsi butir dalam proses pembelajaran biar sanggup berlangsung. o Bobot 2 ialah bobot yang mendukung fungsi butir tersebut dalam proses pembelajaran yang layak. o Bobot 3 ialah bobot yang mendukung fungsi butir tersebut dalam proses pembelajaran yang baik. o Bobot 4 ialah bobot maksimal yang mendukung fungsi butir tersebut dalam proses pembelajaran yang sangat baik. 

Skor Butir Instrumen Akreditasi 
Seluruh butir pernyataan Instrumen Akreditasi SD/MI merupakan pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi tanggapan yaitu A, B, C, D, dan E. Ketentukan skor setiap opsi tanggapan sebagai berikut. 
Butir pernyataan yang dijawab A memperoleh skor = 4. Butir pernyataan yang dijawab B memperoleh skor = 3 Butir pernyataan yang dijawab C memperoleh skor = 2 

Perangkat Akreditasi SD/MI - Hak Cipta © 201  4   BAN-S/M   | 4
Butir pernyataan yang dijawab D memperoleh skor = 1 Butir pernyataan yang dijawab D memperoleh skor = 1 Butir pernyataan yang dijawab E memperoleh skor = 0.  Butir pernyataan yang dijawab E memperoleh skor = 0.  Skor 4 disebut skor butir maksimum. Skor 4 disebut skor butir maksimum. 

Perhitungan Jumlah Skor Tertimbang Maksimum
Perhitungan Jumlah Skor Tertimbang Maksimum   Jumlah Skor Tertimbang Maksimum untuk masing-masing komponen pengukuhan diperoleh dengan rumus: Jumlah Skor Tertimbang Maksimum untuk masing-masing komponen pengukuhan diperoleh dengan rumus: Jumlah Skor Tertimbang Maksimum =  Skor Butir Maksimum x  Jumlah  Bobot Butir Jumlah Skor Tertimbang Maksimum =  Skor Butir Maksimum x  Jumlah  Bobot Butir     Jumlah Skor Tertimbang Maksimum untuk masing-masing komponen akreditasi, terlihat pada Tabel 2 berikut. Jumlah 

Download file

Belum ada Komentar untuk "√ Download Anutan Skoring Legalisasi Jenjang Sd Atau Mi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel