√ Download Prota Prosem Rppm Rpph Tk Kb K13 Paud (Tk Kb Tpa Sps)

 dinyatakan bahwa PAUD merupakan Pendidikan Anak Usia Dini pada jalur Formal √ Download Prota Prosem RPPM RPPH Taman Kanak-kanak KB K13 PAUD (TK KB TPA SPS)

Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 wacana Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 28 Ayat 3, dinyatakan bahwa PAUD merupakan Pendidikan Anak Usia Dini pada jalur Formal. Sementara itu tindak lanjut dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2010 wacana pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, serta Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 Tahun 2009 wacana Standar Pendidikan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan Nasional RI menyusun Pedoman Pembinaan Program Pembelajaran/kurikulum yang meliputi :
  1. Pedoman Pengenmbangan Pembelajaran di PAUD
  2. Pedoman pengembangan silabus di PAUD
  3. Pedoman Penilaian di PAUD

Sehubungan dengan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada banyak sekali pihak yang telah membantu menyusun pedoman evaluasi ini, yang diperlukan menjadi contoh dan rujukan bagi semua pihak yang memperlihatkan layanan pendidikan PAUD.

Ditetapkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2010 dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 Tahun 2009 yang telah mendorong disusunnya buku pedoman evaluasi ini, hendaknya dipahami tidak sekedar proses pembiasaan jadwal acara dengan tuntutan perkembangan, tetapi juga lebih pada pergeseran pradigma pendidikan yang berorientasi pada proses dan hasil pendidikan. Sejalan dengan hal tersebut, upaya mencapai Standard Tingkat Pencapaian Perkembangan penerima didik, hendaknya dilakukan melalui proses yang sejalan dengan prinsip pendidikan anak usia dini itu sendiri. Cara – cara yang dilakukan oleh guru yang satu dengan guru yang lain, antara satuan pendidikan yang satu dengan satuan pendidikan yang lain, dimungkinkan untuk beragam, sepanjang satu jalur dengan prinsip – prinsip pendidikan anak usia dini.

Disamping itu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mencapai sumber daya insan yang bermutu sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan, maka perlu dilakukan evaluasi pross danhasil berguru secara sistematis dan berkelanjutan. Penilaian merupakan proses pengumpulan informasi oleh guru wacana perkembangan dan pencapaian pembelajaran yang dilakukan penerima didik melalui banyak sekali teknik yang bisa mengungkapkan, membuktikan, atau memperlihatkan secara sempurna bahwa kompetensi yang telah ditetapkan benar – benar dikuasai dan dicapai penerima didik. Proses evaluasi merupakan bab yang tak terpisahkan dari proses pembelajaran dan bersifat menyeluruh (holistic) yang meliputi semua aspek perkembangan penerima didik baik aspek kognitif, afektif, maupun sensori-motorik.
Oleh alasannya yaitu itu supaya tujuan evaluasi tersebut tercapai, guru hendaknya mempunyai pengetahuan banyak sekali metoda dan teknik evaluasi sehingga ia sanggup mempunyai keterampilanmemilih dan memakai dengan sempurna metoda dan teknik yang dianggap paling sesuai dengan tujuan dan proses pembelajaran, serta pengalaman berguru yang telah ditetapkan.

Pedoman ini disusun untuk diajukan contoh bagi para guru, tenaga pendidikan dan penyelenggara pendidikan dalam melakukan evaluasi pendidikan di PAUD. Dengan melakukan evaluasi secara benar sesuai prinsip – prinsip penilaian, diperlukan penerima didik sanggup tumbuh dan berkembang seoptimal mungkin sehingga mutu pendidikan di PAUD lebih meningkat. Dalam pelaksanaanya guru sanggup menyebarkan evaluasi sesuai dengan kemampuan, kebutuhan dan kondisi tempat masing – masing.


Download File
Program Tahunan ( Prota ) KB Kelompok Bermain Kurikulum 2013
Program Semester Taman Kanak-kanak Kelompok Bermain Kurikulum 2013
Rencana acara mingguan Taman Kanak-kanak Kelompok Bermain Kurikulum 2013 semester 1
Rencana acara mingguan Taman Kanak-kanak Kelompok Bermain Kurikulum 2013 semester 2
Rencana acara harian Taman Kanak-kanak Kelompok Bermain Kurikulum 2013 semester 1 ahad ke-1 s.d 17
Rencana acara harian Taman Kanak-kanak Kelompok Bermain Kurikulum 2013 semester 2 ahad ke-1 s.d 17

Belum ada Komentar untuk "√ Download Prota Prosem Rppm Rpph Tk Kb K13 Paud (Tk Kb Tpa Sps)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel