√ Download Bukti Fisik Pengukuhan Standar Pendidik Dan Tenaga Pendidik ( Ptk ) Untuk Jenjang Paud, Tk Dan Ra

Ditetapkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2010 dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 Tahun 2009 yang telah mendorong disusunnya buku pedoman evaluasi ini, hendaknya dipahami tidak sekedar proses pembiasaan kegiatan kegiatan dengan tuntutan perkembangan, tetapi juga lebih pada pergeseran pradigma pendidikan yang berorientasi pada proses dan hasil pendidikan. Sejalan dengan hal tersebut, upaya mencapai Standard Tingkat Pencapaian Perkembangan akseptor didik, hendaknya dilakukan melalui proses yang sejalan dengan prinsip pendidikan anak usia dini itu sendiri. Cara – cara yang dilakukan oleh guru yang satu dengan guru yang lain, antara satuan pendidikan yang satu dengan satuan pendidikan yang lain, dimungkinkan untuk beragam, sepanjang satu jalur dengan prinsip – prinsip pendidikan anak usia dini.

 Ditetapkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor  √ Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Pendidik Dan Tenaga Pendidik ( PTK ) Untuk Jenjang PAUD, Taman Kanak-kanak Dan RA

Disamping itu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mencapai sumber daya insan yang bermutu sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan, maka perlu dilakukan evaluasi pross danhasil mencar ilmu secara sistematis dan berkelanjutan. Penilaian merupakan proses pengumpulan informasi oleh guru wacana perkembangan dan pencapaian pembelajaran yang dilakukan akseptor didik melalui banyak sekali teknik yang bisa mengungkapkan, membuktikan, atau menunjukkan secara sempurna bahwa kompetensi yang telah ditetapkan benar – benar dikuasai dan dicapai akseptor didik. Proses evaluasi merupakan bab yang tak terpisahkan dari proses pembelajaran dan bersifat menyeluruh (holistic) yang meliputi semua aspek perkembangan akseptor didik baik aspek kognitif, afektif, maupun sensori-motorik.

Oleh alasannya yakni itu supaya tujuan evaluasi tersebut tercapai, guru hendaknya mempunyai pengetahuan banyak sekali metoda dan teknik evaluasi sehingga ia sanggup mempunyai keterampilanmemilih dan memakai dengan sempurna metoda dan teknik yang dianggap paling sesuai dengan tujuan dan proses pembelajaran, serta pengalaman mencar ilmu yang telah ditetapkan.

Pedoman ini disusun untuk diajukan pola bagi para guru, tenaga pendidikan dan penyelenggara pendidikan dalam melakukan evaluasi pendidikan di PAUD. Dengan melakukan evaluasi secara benar sesuai prinsip – prinsip penilaian, dibutuhkan akseptor didik sanggup tumbuh dan berkembang seoptimal mungkin sehingga mutu pendidikan di PAUD lebih meningkat. Dalam pelaksanaanya guru sanggup berbagi evaluasi sesuai dengan kemampuan, kebutuhan dan kondisi kawasan masing – masing.

Catatan: 
Untuk Mendapatkan Password Silakan Hubungi SMS/WA 0853-8611-7714

Download File

Belum ada Komentar untuk "√ Download Bukti Fisik Pengukuhan Standar Pendidik Dan Tenaga Pendidik ( Ptk ) Untuk Jenjang Paud, Tk Dan Ra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel