√ Unduh Bukti Fisik Pengakuan Standar Pembiayaan Jenjang Paud (Tk Ra Kb Tpa Ba)

Pengelolaan keuangan yang baik akan mendukung peningkatan transparasi keuangan dan sanggup menjadi isu bagi semua pihak mengetahui posisi keuangan forum dan sanggup menjaga keberlangsungan penyelenggaraan aktivitas forum dan pendidikan. Pengelolaan keuangan menjadi kewajiban dan tanggungjawab pengelola PAUD yang diarahkan untuk mewujudkan keterbukaan dan untuk memudahkan audit atau kontrol oleh pimpinan dan pihak berwenang. Dengan demikian kegiatannya perlu dikelola secara terpola dan prosedur yang terperinci serta mengacu pada peraturan
perundang-undangan yang berlaku. Tujuan pengelolaan keuangan yang baik yaitu untuk menyajikan data dan isu ihwal berapa, dari mana dan untuk apa keuangan forum PAUD. Pedoman ini dibentuk untuk menunjukkan pola bagi pengelola PAUD dalam melaksanakan pencatatan pemasukan/pendapatan, pengeluaran atau memakai uang untuk kepentingan forum PAUD.

 Pengelolaan keuangan yang baik akan mendukung peningkatan transparasi keuangan dan sanggup  √ Unduh Bukti Fisik Akreditasi Standar Pembiayaan Jenjang PAUD (TK RA KB TPA BA)

Ruang Lingkup Kegiatan:
Pengelolaan keuangan meliputi pemasukan, pengeluaran, pemungutan dan penyetoran pajak-pajak serta pertanggungjawaban penggunaan.

Bentuk Kegiatan
  1. Penyelenggaraan pembukuan uang masuk dan keluar
  2. Penerimaan dukungan dalam bentuk barang yang sanggup dikonversi ke dalam nilai rupiah
  3. Pemungutan dan penyetoran pajak-pajak
  4. Pertanggungjawaban dan laporan keuangan

Waktu
Pengelolaan keuangan dilaksanakan dalam waktu harian, bulanan, semester dan tahunan

Pelaksana
Pengelolaan keuangan dilaksanakan oleh pengelola PAUD atau perongan yang ditunjuk (bendahara) untuk mengelola keuangan lembaga.

Catatan: 
Untuk Mendapatkan Password Silakan Hubungi SMS/WA 0853-8611-7714

Download File

Belum ada Komentar untuk "√ Unduh Bukti Fisik Pengakuan Standar Pembiayaan Jenjang Paud (Tk Ra Kb Tpa Ba)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel