√ Download Panduan Penggunaan Aplikasi Usbn - Bk Operator Proktor Madrasah Terbaru 2019

Download Panduan Penggunaan Aplikasi USBN  √ Download Panduan Penggunaan Aplikasi USBN - BK Operator Proktor Madrasah Terbaru 2019

Panduan Penggunaan Aplikasi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Operator Proktor Madrasah Aplikasi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer) yakni sistem pelaksanaan Ujian Akhir bagi Madrasah dengan memakai media komputer, yang  iselenggarakan oleh Kementerian Agama, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Pada buku ini akan dijelaskan tahapan penggunaan aplikasi USBN proktor madrasah, mulai dari installasi aplikasi dan penggunaan aplikasi. Untuk memaksimalkan dalam penggunaan aplikasi USBN, spesifikasi hardware server proktor disarankan memakai spesifikasi min. Prosesor core I5, Memory RAM 8GB, Hardisk 500GB, Koneksi jaringan internet/LAN dan dipastikan sudah terhubung/koneksi dengan jaringan untuk sanggup mengakses Aplikasi online, sedangkan untuk aplikasi offline cukup terhubung dengan jaringan local, Kecuali ketika proses sinkronisasi harus terhubung dengan internet.

Tahapan Persiapan Installasi
Sebelum installasi aplikasi, tahapan yang pertama dilakukan yakni dengan mematikan firewall dan antivirus pada computer server ujian.

Tahapan Penggunaan Aplikasi
Login Aplikasi
Setelah aplikai USBN berhasil di runing tampilan awal yang muncul pada aplikasi tersebut yakni form login, untuk jenjang MTS dan MA silahkan login memakai username dan password aplikasi PDUM, dan khusus untuk jenjang MI ada beberapa tahapan login ke aplikasi USBN, pertama login dulu memakai username dan password direktur yang telah diberikan, kemudian pada user direktur berikut silahkan inputkan data profil madrasah MI tersebut kemudian login kembali memakai akun proktor madrasah yang sudah di tambahkan. 

Upload Data dan Sinkronisasi Data
Langkah selanjutnya sehabis login ke aplikasi user proktor baik MI, MTs dan MA, langkah-lankgah yang membedakan pada tahapan ini yakni untuk user jenjang MI yaitu silahkan upload terlebih dahulu data siswa, untuk mengupload data siswa melalui format excell yang sudah disediakan dan tidak di perkenankan untuk merubah-rubah kembali format tersebut, sehingga sanggup menghemat waktu alasannya tidak menginputkan data siswa satu-satu.

Cek Mapel USBN
Langkah selanjutnya yaitu operator proktor cek mapel USBN alasannya pada setiap jenjang madrasah baik MI, MTs dan MA pada setiap madrasah berbeda beda mata pelajaran yang di ujiankan silahkan sesuaikan pada menu

Langkah-langkah menampilkan data kesiapan USBN
  1. Klik hidangan pelaksanaan USBN
  2. Kemudian klik sub hidangan kesiapan data
  3. Selanjutnya berikut yakni tampilan jumlah penerima yang mengikuti USBN dan jumlah siswa yang sudah masuk ke aplikasi
  4. Berikut yakni tampilan kegiatan dan ketersedian soal kalau jumlah soal yang di buat di penjadwalan pada hidangan sebelumnya sebanyak yang di inputkan, kemudian yang di pilih oleh guru sebanyak soal yang di inputkan maka status akan menjelma “Lengkap” atau kalau jumlah soal yang di inputkan tidak sama dengan jumlah soal yang di pilih oleh guru maka status tertulis “Tidak Lengkap”

Kontrol Pelaksanaan USBN
Tahap selanjutnya yaitu control pelaksanaan ujian USBN pada hidangan ini operator proktor sanggup mengontrol sepenuhnya pelaksanaan ujian USBN , berikut tampilan halaman hidangan di bawah ini mulai dari pelaksanaan ujian di lakukan kalau kegiatan ujian belum memasuki waktu ujian klik tombol “BELUM” kemudian kalau kegiatan ujian sudah memasuki waktu ujian klik tombol “MULAI”, selanjunya ada tombol peringatan waktu untuk menawarkan peringatan waktu pada halaman penerima ujian, kemudian tombol “Reload Semua” berfungsi untuk mereload di halaman penerima ujian dan kalau waktu kegiatan ujian telah final sesuai waktu yang telah di tentukan klik tombol”BERHENTI” maka otomatis pelaksanaan ujian di halaman siswa akan berhenti.

Backup Data USBN
Langkah selanjutnya, operator proktor di sarankan selalu membackup data USBN sehabis pelaksanaan ujian guna mengamankan data kalau terjadi hal hal yang tidak di inginkan. 

Donwload File

Belum ada Komentar untuk "√ Download Panduan Penggunaan Aplikasi Usbn - Bk Operator Proktor Madrasah Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel