√ Download Rpp Tematik K13 Kelas 2 Revisi 2019 Semester 2

Menerima dan menjalankan aliran agama yang dianutnya √ Download RPP Tematik K13 Kelas 2 Revisi 2019 Semester 2

KOMPETENSI INTI (KI)

  1. Menerima dan menjalankan aliran agama yang dianutnya.
  2. Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,guru, dan tetangga.
  3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
  4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.

Kompetensi Dasar

  1. Mencermati ungkapanpermintaan maaf dan tolongmelalui teks perihal budayasantun sebagai gambaransikap hidup rukun dalamkemajemukan masyarakatIndonesia.
  2. Menyampaikan ungkapanungkapansantun(menggunakan kata “maaf”,“tolong”) untuk hidup rukundalam kemajemukan.
  3. Menjelaskan dan menentukanpanjang (termasuk jarak),berat, dan waktu dalam satuanbaku, yang berkaitan dengankehidupan sehari-hari.
  4. Melakukan pengukuranpanjang (termasuk jarak),berat, dan waktu dalam satuanbaku, yang berkaitan dengankehidupan sehari-hari.
  5. Mengenal teladan iramasederhana melalui lagu anakanak.
  6. Menampilkan teladan iramasederhana melalui lagu anakanak.

Indikator Pencapaian Kompetensi

  1. Menulis dengan goresan pena tegak bersambung memakai aksara kapital perihal langkah-langkah koordinasi gerak kepala, tangan, kaki dalam gerak tari dan mempraktikkannya dengan kerjasama dan disiplin.
  2. Membaca indah puisi anak perihal permainan tradisional dan mengidentifikasi serta meragakan gerak pemanasan yang dilakukan sebelum melakukan permainan tersebut secara berdikari dan tanggung jawab
  3. Membandingkan dan mengukur jarak dua daerah terhadap daerah tertentu dengan alat ukur meter dan banyak sekali alat ukur kemudian menyajikan dalam bentuk verbal dengan teliti dan jujur
  4.  Melakukan pengukuran panjang (termasuk jarak), berat, dan waktu dalam satuan baku, yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.
  5. Melakukan Karya  imajinatif dua dan tiga dimensiDan Gerak keseharian dan alam dalam  tari
  6. Mempraktikkan gerak tari keseharian untuk melatih kelenturan, dan kekuatan  dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani dengan semangat

TUJUAN PEMBELAJARAN

  1. Dengan memperhatikan pembacaan teks percakapan, siswa sanggup mendengarkan teks percakapan yang bekerjasama dengan budaya minta maaf sebagai cermin hidup rukun dalam kemajemukan masyarakat Indonesia dengan baik.
  2. Dengan maju ke depan kelas, siswa sanggup mempraktikkan ungkapan santun memakai kata “maaf” untuk hidup rukun dalam kemajemukan dengan benar.
  3. Dengan mengamati gambar jam dinding, siswa sanggup mengenal satuan baku untuk mengukur panjang dengan tepat.
  4. Dengan mengamati banyak sekali gambar benda, siswa sanggup menentukan alat ukur yang sesuai untuk mengukur panjang benda yang diukur dengan tepat.
  5. Dengan diskusi kelompok, siswa sanggup menentukan tekanan besar lengan berkuasa dan lemah pada teladan irama sederhana berbirama dua dengan benar.
  6. Dengan mengamati gambar, siswa sanggup menentukan panjang dan pendek suara pada teladan irama sederhana berbirama dua dengan tepat.
  7. Dengan mengamati teks lagu “Bunda Piara”, siswa sanggup memainkan teladan irama sederhana untuk
MATERI PEMBELAJARAN
  1. Teks perihal budaya minta maaf sebagai cermin hidup rukun
  2. Peta pikiran, mengenai satuan baku untuk mengukur panjang
  3. Teks,  perihal teladan irama

METODE PEMBELAJARAN
Pendekatan Pembelajaran : Saintifik.
Metode Pembelajaran : Simulasi, percobaan, diskusi, tanya jawab, penugasan, dan ceramah.

Download File ( Download RPP Tematik K13 Kelas 2 Revisi 2019 Semester 2 )
Dan untuk sementara menunggu rilisnya maka dibawah ini sanggup Anda baca-baca kembali Download RPP Tematik K13 Kelas 2 Revisi 2019 Semester 2

Download File Lengkap
Download RPP Tematik K13 Kelas 2 Revisi 2019 Semester 1 & 2 SMS/WA 0853-8611-7714 )
CATATAN : UNTUK MENDAPATKAN PASWORD HUB ( SMS/WA 0853-8611-7714 )

Belum ada Komentar untuk "√ Download Rpp Tematik K13 Kelas 2 Revisi 2019 Semester 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel