√ Rpp Dan Silabus Kelas 7 Smp/Mts K13 Revisi 2019 Mapel Ips Semester 1 Dan 2

Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan mulai dari SD/MI/SDLB hingga SMP/MTs/SMPLB. IPS mengkaji seperangkat peristiwa, fakta, konsep, dan generalisasi yang berkaitan dengan info sosial. Pada jenjang SMP/MTs mata pelajaran IPS memuat materi Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi. Melalui mata pelajaran IPS, penerima didik diarahkan untuk sanggup menjadi warga negara Indonesia yang demokratis, dan bertanggung jawab, serta warga dunia yang cinta damai. 


Di masa yang akan tiba penerima didik akan menghadapi tantangan berat alasannya yaitu kehidupan masyarakat global selalu mengalami perubahan setiap saat. Oleh alasannya yaitu itu mata pelajaran IPS dirancang untuk membuatkan pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan analisis terhadap kondisi sosial masyarakat dalam memasuki kehidupan bermasyarakat yang dinamis.

Mata pelajaran IPS disusun secara sistematis, komprehensif, dan terpadu dalam proses pembelajaran menuju kedewasaan dan keberhasilan dalam kehidupan di masyarakat. Dengan pendekatan tersebut dibutuhkan penerima didik akan memperoleh pemahaman yang lebih luas dan mendalam pada bidang ilmu yang berkaitan.

Tujuan
Mata pelajaran IPS bertujuan supaya penerima didik mempunyai kemampuan sebagai berikut.
  1. Mengenal  konsep-konsep yang berkaitan dengan kehidupan  masyarakat dan lingkungannya
  2. Memiliki kemampuan dasar untuk berpikir logis dan kritis, rasa ingin tahu,  inkuiri, memecahkan masalah, dan keterampilan dalam kehidupan sosial
  3. Memiliki kesepakatan dan kesadaran terhadap nilai-nilai sosial dan kemanusiaan
  4. Memiliki kemampuan berkomunikasi, berafiliasi dan berkompetisi dalam masyarakat yang majemuk, di tingkat lokal, nasional, dan global. 
Ruang Lingkup
Ruang lingkup mata pelajaran IPS mencakup aspek-aspek sebagai berikut.
  1. Manusia, Tempat, dan Lingkungan
  2. Waktu, Keberlanjutan, dan Perubahan
  3. Sistem Sosial dan Budaya
  4. Perilaku Ekonomi dan Kesejahteraan.
Arah Pengembangan
Standar kompetensi dan kompetensi dasar menjadi arah dan landasan untuk membuatkan materi pokok, acara pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian. Dalam merancang acara pembelajaran dan evaluasi perlu memperhatikan Standar Proses dan Standar Penilaian.

Untuk RPP Dan Silabus Kelas 7 SMP/MTs K13 Revisi 2019 Mapel IPS Semester 1 Dan 2 sementara menunggu rilisnya maka dibawah ini sanggup Anda baca-baca kembali Download RPP Dan Silabus Kelas 7 SMP/MTs K13 Revisi 2019 Mapel IPS, DISINI

Belum ada Komentar untuk "√ Rpp Dan Silabus Kelas 7 Smp/Mts K13 Revisi 2019 Mapel Ips Semester 1 Dan 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel