√ Rpp Revisi 2019 Kurikulum 2019 ( K13 ) Kelas 2 Sd/Mi Semester 2

 Menerima dan menjalankan anutan agama yang dianutnya √ RPP Revisi 2019 Kurikulum 2019 ( K13 ) Kelas 2 SD/MI Semester 2

Menerima dan menjalankan anutan agama yang dianutnya
  • Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.
KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar (KD)
  • Meresapi keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas penciptaan makhluk hidup, hidup sehat, benda dan sifatnya, energi dan perubahan, bumi dan alam semesta.
  • Memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap makhluk hidup, energi, dan perubahan iklim, serta bumi dan alam semesta melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/atau bahasa daerah.
  • Menggali info dari teks laporan informatif hasil observasi wacana perubahan wujud benda, sumber energi, perubahan energi, energi alternatif, perubahan iklim dan cuaca, rupa bumi dan perubahannya, serta alam semesta dengan derma guru dan sobat dalam bahasa Indonesia ekspresi dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa kawasan untuk membantu pemahaman 
  • Mengamati dan mengolah isi teks laporan informatif hasil observasi wacana perubahan wujud benda, sumber energi, perubahan energi, energi alternatif, perubahan iklim dan cuaca, rupa bumi dan perubahannya, serta alam semesta secara berdikari dalam bahasa Indonesia ekspresi dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa kawasan untuk membantu penyajian.
Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Mengidentifikasii teks laporan informatif wacana sumber energi secara ekspresi atau tulis dengan tepat
  • Menguraikan gagasan pokok teks laporan informatif wacana sumber energi secara ekspresi atau tulis dengan tepat
  • Menceritakan kembali isi teks laporan informatif wacana sumber energi secara ekspresi atau tulis dengan tepat
PPKn Kompetensi Dasar (KD)
  • Menerima keberagaman karakteristik individu dalam kehidupan beragama, suku bangsa, ciri-ciri fisik, psikis, dan hobby sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa di lingkungan rumah dan sekolah.
  • Menghargai kebersamaan dalam keberagaman sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa di lingkungan rumah dan sekolah.
  • Menunjukkan sikap patuh pada tata tertib dan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sekolah dan masyarakat sekitar.
  • Mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
  • Melaksanakan kewajiban sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan sekolah
Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Menunjukkan referensi sikap sehari-hari yang merupakan kewajiban di rumah
  • Menceritakan referensi pelaksanaan kewajiban di rumah yang berkaitan dengan kelestarian sumber energi
PJOK Kompetensi Dasar (KD)
  • Menghargai badan dengan seluruh perangkat gerak dan kemampuannya sebagai anugrah Tuhan.
  • Menghargai perbedaan karakteristik individual dalam melaksanakan banyak sekali kegiatan fisik.
  • Disiplin selama melaksanakan banyak sekali kegiatan fisik.
  • Mengetahui konsep kombinasi banyak sekali pola gerak dasar lebih banyak didominasi statis (bertumpu dengan tangan dan lengan depan/belakang/samping, bergantung, sikap kapal terbang, dan bangun dengan salah satu kaki), serta pola gerak lebih banyak didominasi dinamis (menolak, mengayun, melayang di udara, berputar, dan mendarat) dalam kegiatan senam.
4.5 Mempraktikkan kombinasi banyak sekali pola gerak dasar lebih banyak didominasi statis (bertumpu dengan tangan dan lengan depan/ belakang/samping, bergantung, sikap kapal terbang, dan bangun dengan salah satu kaki), serta pola gerak lebih banyak didominasi dinamis (menolak, mengayun, melayang di udara, berputar, dan mendarat) dalam kegiatan senam.

Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Mengidentifikasi gerak sikap lilin dan kop stand
  • Mempraktikkan gerak sikap lilin dan kop stand dalam senam
TUJUAN PEMBELAJARAN
  • Dengan menyimak klarifikasi guru, siswa sanggup mengidentifikasi gerak sikap lilin dan kop-stand dengan tepat.
  • dengan memperhatikan referensi dan klarifikasi guru, siswa sanggup melaksanakan gerak dasar senam berupa sikap lilin dan kop-stand dengan sempurna dan percaya diri.
  • Dengan kegiatan membaca, siswa bisa mengidentifikasi teks laporan informatif wacana sumber energi secara ekspresi atau tulis dengan tepat.
  • Melalui kegiatan tanya jawab, siswa bisa menguraikan gagasan pokok teks laporan informatif wacana sumber energi secara ekspresi atau tulis dengan tepat.
  • membaca, siswa bisa menceritakan kembali isi teks laporan informatif wacana sumber energi secara ekspresi atau tulis dengan tepat
  • Melalui kegiatan diskusi kelompok, siswa bisa mengatakan referensi sikap sehari-hari yang merupakan kewajiban di rumah.
  • Setelah mengatakan contoh, siswa bisa menceritakan referensi pelaksanaan kewajiban di rumah yang terkait dengan kelestarian sumber energi.
MATERI PEMBELAJARAN
Latihan gerakan sikap lilin dan kop stand Teks bacaan wacana sumber energi.
Wacana wacana sikap menjaga kelestarian energi

Download File ( RPP Tematik K13 Revisi 2019 Kelas 2 SD/MI Semester 2 )
Dan untuk sementara menunggu rilisnya maka dibawah ini sanggup Anda baca-baca kembali Download RPP Tematik K13 Revisi 2019 Kelas 2 SD/MI Semester 1, DISINI ( SMS/WA 0853-8611-7714 )
CATATAN : UNTUK MENDAPATKAN PASWORD HUB ( SMS/WA 0853-8611-7714 )

Belum ada Komentar untuk "√ Rpp Revisi 2019 Kurikulum 2019 ( K13 ) Kelas 2 Sd/Mi Semester 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel