√ 10 Kebiasaan Yang Menciptakan Anda Lebih Pintar

Memilih keputusan yang sempurna sanggup mempengaruhi jalan kehidupan kita. Momen kecemerlangan mengubah jalannya sejarah. Orang pandai yang membuka pintu menuju jalan gres mendapatkan kebanggaan yang bisa dibayangkan. Kita semua ingin mengucapkan dan berkata, "Saya punya jawaban."

Bekerja keras untuk sanggup meraih harapan dan impian, berjuang untuk mendapatkan prestasi dan menjadi lebih pandai supaya sanggup memperoleh kehidupan yang lebih baik. Bagaimana Anda bisa menjadi lebih pintar? Pertama, lupakan orang yang terlahir cerdas. Ilmu pengetahuan telah mengambarkan bahwa neuroplastisitas ada: Anda sanggup menumbuhkan sel-sel otak dan menjadi lebih pintar. Itu hanya persoalan bagaimana.


10 kebiasaan harian yang gampang ini akan membuat Anda lebih pandai dan memberi Anda kecerdasan yang layak Anda dapatkan. Inilah cara untuk menjadi lebih pintar:

1. Lakukan Berbagai Hal Yang Membuat Anda Lebih Cerdas

Inti dari daftar ini memerlukan diversifikasi hari Anda. Luangkan waktu untuk banyak sekali tugas. Luangkan 30 menit untuk satu kiprah dan pindah ke kiprah lain. Anda tidak hanya mencegah kebosanan, Anda juga sanggup mengaktifkan periode istirahat yang kritis bagi otak Anda untuk pulih.

Otakmu suka istirahat. Cara utama untuk meningkatkan kecerdasan Anda dengan melaksanakan kegiatan yang sanggup meringankan beban pikiran. Nge-gym, Anda sanggup melaksanakan acara olahraga dengan banyak sekali jenis alat-alat berbeda. Kelompok otot yang terlalu banyak bekerja hanya membuat Anda tegang dan lelah. Otot meningkatkan massa dikala istirahat, dan otak Anda bekerja dengan cara yang sama.

Sementara memecahkan dalam situasi istirahat, otak Anda terus memecahkan masalah. Ini menjelaskan momen "eureka!", Yang membuat Anda buta. Satu studi mengambarkan dengan istirahat, keluarkan Anda untuk mencapai terobosan meningkat oleh drastis. Inilah alasan pentingnya untuk bersantai atau mengubah apa yang Anda lakukan. Jangan membanjiri diri sendiri, dan ingat-ingat otak Anda.

2. Terbiasa mengatur waktu


Di masa online, gampang teralihkan perhatiannya. Anda hanya ingin membaca email Anda dan tiba-tiba Anda mempunyai kedalaman halaman empuk di lembaga "Breaking Bad" - kemudian Anda menonton kembali animo terakhir. Menghabiskan waktu dengan baik.

Jangan biarkan petualangan online Anda mengalahkan Anda. Buat daftar prioritas Anda. Atasi mereka dalam urutan kepentingan. Luangkan waktu untuk proyek Anda, tetapi jangan hingga palu. Sebagai gantinya, santai dan istirahat.

Luangkan waktu untuk tetapkan alokasi dari pekerjaan. Dengan ponsel yang Anda panggil di pinggul Anda sepanjang waktu, rekan kerja dan bos Anda akan berusaha menghubungi Anda. Berdiri tegak dan matikan telepon Anda di malam hari dan final pekan.

Jika Anda menerima reaksi, buat argumen yang sama dengan Volkswagen. Raksasa otomotif Jerman mengeluarkan kebijakan tegas untuk tidak pernah menghubungi karyawan yang tidak bekerja. Alasannya mengutip pentingnya memperbaiki pekerjaan dan kehidupan rumah - itu sesungguhnya meningkatkan produktivitas dan pekerja moral.

Matikan ponsel Anda, jangan online, buat daftar dan istirahat. Anda akan menghabiskan waktu Anda lebih baik dan menjadi lebih cerdas lebih cepat.

3. Biasakan membaca

Apakah membaca membuat Anda lebih pintar? Ya, apa pun kontennya, bacalah meningkatkan kecerdasan Anda. Sebuah karya makalah Anne E. Cunningham mengklaim belum dewasa yang membaca menjelma orang sampaumur yang cerdas. Menarik, Cunningham menyarankan materi bacaan yang sesungguhnya memainkan kiprah kecil hasil. Bertindak, tindakan membaca menghasilkan kecerdasan yang meningkat.

Kemampuan analisis dalam membaca, tidak tiba begitu saja. Perlu latihan yang konstan, pahami pengetahuan yang Anda baca. Pikirkan dan telusuri segala fakta dalam bacaan. Hal ini sangat mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kemampuan analisis dalam pemecahan masalah.

Tentu saja, sebagai orang dewasa, Anda menerima manfaat lebih dari materi yang menarik atau menantang. Mendorong diri Anda untuk mencerna teks-teks yang lebih sulit dilakukan. Buku-buku yang membahas topik-topik topikal atau yang relevan dengan diskusi sosial Anda.

Sementara itu, fiksi meningkatkan kemampuan Anda untuk meningkatkan kemampuan insan dan meningkatkan kecerdasan Anda. Membaca juga membuat otak Anda penuh dengan banyak pengetahuan dan kata kosa.

Coba ambil buku yang elok dan bacalah setiap hari. Ini menyenangkan, santai, informatif, dan melatih otak Anda.

4. Tinjau Informasi yang Dipelajari

Setelah Anda membaca informasi, tinjau. Anda tidak sanggup berguru kalau Anda tidak ingat. Fungsi memori melalui pengulangan. Ketika Anda mengulangi fakta, Anda sanggup mengingat kembali.



Proseskan informasi secara kumulatif membantu pengetahuan Anda untuk bertahan. Pengalaman berlama-lama di korteks luar otak sebelum menjelma kenangan yang bertempat di hippocampus.

Sayangnya, mereka sering hilang dalam informasi yang masuk. Seperti menjatuhkan kunci Anda di klub malam yang ramai, ingatan yang hilang dalam pikiran.

Semua orang lupa. Antisipasi hal yang tak terhindarkan ini dengan pembaharuan untuk apa pun yang ingin Anda ingat. Pembelajaran berulang.

5. Belajar Bahasa Lain

Lebih gampang diucapkan daripada dilakukan, tetapi berguru bahasa mewakili salah satu hal utama yang membuat Anda lebih pintar. Belajar bahasa terbukti menantang bagi kebiasaan kebanyakan orang. Diperlukan-tahun kerja untuk mendapatkan kefasihan dalam bahasa asing. Beruntung bagi Anda, menguasai bahasa bukan itu intinya. Seperti seorang siswa kung-fu yang membawa bara air menaiki tangga curam, Anda mendapatkan kekuatan melalui kiprah itu.

Akuisisi bahasa meluncurkan otak Anda ke dalam latihan penuh. Saat Anda membaca, berbicara, dan berbicara dalam bahasa, indera Anda menjadi sangat bersemangat. Multisensor Ledakan ini memerlukan proses yang melenturkan area-area penting otak Anda. Semakin banyak otak Anda yang berjuang untuk meningkatkan dan mengembalikan informasi, semakin berpengaruh jadinya.

Rantai program bekerja ibarat ini:
  • Saat pidato pembukaan indera pendengaran Anda, itu akan dibuka menjadi informasi pendengaran memakai korteks pendengaran Anda.
  • Data meluncur ke area Wernicke, yang mengekstraksi kata dan frasa.
  • Selanjutnya, area Broca menyetujui perencanaan Anda, membuat Anda siap untuk merespons.
  • Ucapan siap Anda mulai masuk ke korteks Motor, yang diaktifkan ekspresi Anda.
Tidak hanya kemampuan bicara yang menguasai wilayah vital otak Anda ini, pembelajaran bahasa juga memakai analitis dan memori. Semua faktor ini sanggup berkontribusi pada penutur bilingual menguasai multi-tasking lebih baik dari orang monolingual.

Coba untuk mencurahkan 30 menit setiap hari ke bahasa baru. Temukan seni administrasi yang Anda sukai.

Sementara untuk materi bahasa, belanjakan uang dengan bijak. Perangkat lunak mahal yang menjanjikan solusi gampang akan menguras dompet Anda dan membuat Anda percaya. Beli panduan berguru berdikari yang murah dan lakukan latihan ini. Temukan sahabat yang mau berlatih obrolan dengan Anda dan datanglah ke pertemuan yang sudah disiapkan.

Jika Anda menemukan diri Anda tertekuk di bawah persetujuan intelektual - bagus. Ini memberi tekanan pada pikiran Anda untuk meningkat. Terus lakukan minimal 30 menit sehari dan rasakan kecerdasan Anda tumbuh.

6. Mainkan Game Otak

Mereka mungkin tidak memenangkan konsol gim Anda, tetapi gim otak mengklaim untuk mempertajam kemampuan kognitif Anda. Banyak aplikasi yang ditawarkan untuk meningkatkan IQ Anda melalui permainan yang menyenangkan dan sederhana. Perusahaan-perusahaan yang mendukung permainan yang dikembangkan oleh peneliti saraf, Anda akan menerima manfaat dari penelitian mereka.

Game otak membiasakan diri kita dalam meningkatkan kecerdasan pikiran. Hal ini sanggup membuat kita terbiasan dalam memecahkan persoalan di kehidupan sehari-hari, biar kita lebih pandai dalam kemampuan berpikir. Tentu saja, Anda akan menjadi lebih baik di permainan kalau Anda terus memainkannya, tetapi talenta yang Anda kembangkan harus melebar untuk memasukkan kawasan lain.


Satu studi yang dilakukan pada tahun 2008 mengambarkan permainan yang disebut Duel N-back memperlihatkan kecerdasan pengembangan pada peserta. Duel N-Back mendapatkan banyak kebanggaan dari penggunanya. Pada dasarnya, ini berfungsi sebagai memori penyimpanan game.

Sayangnya, para peneliti tidak sanggup menentang hasil tes 2008. Ini telah mengakibatkan keraguan pada kontrol percobaan yang dipakai dalam penelitian asli. Meskipun skeptis, penelitian perihal manfaat permainan otak tetap menjadi bidang yang menarik untuk ilmu saraf.

Jika Anda Suka permainan otak, mainkanlah! Tetap berpikiran terbuka - mereka mungkin membuat Anda lebih pintar.

7. Dapatkan Olahraga Reguler

Cowok yang mendengus di gym biasanya tidak terlihat ibarat Einstein, tetapi olahraga setiap hari membuat Anda lebih pintar. Dengan 30 menit latihan kardiovaskular dalam rutinitas harian Anda akan meningkatkan kejernihan mental dan kecerdasan Anda.

Pepatah Roman kuno berbunyi "pikiran sehat, badan sehat." Pepatah ini secara mengejutkan mempunyai tunjangan ilmiah. Penelitian dari Universitas Concordia mengklaim mendapatkan lebih banyak darah dan oksigen ke otak Anda benar-benar menakjubkan untuk kesehatan kognitif. Aspek biologis tidak hanya melibatkan, tetapi multitasking dikala berolahraga juga membawa banyak sekali area otak.

Kenakan podcast sains yang melenturkan pikiran dan mulailah lakukan elips itu. Merasa bebas untuk menggerutu.

8. Belajar Bermain Alat Musik

Memilih instrumen tidak hanya akan mengesankan teman-teman Anda, itu akan membuat Anda lebih pintar. Saat Anda memainkan instrumen, Anda memakai area luas otak Anda sekaligus.

Mengembalikan indra. Anda memakai kapasitas visual, pendengaran, dan fisik Anda semua dikala memainkan instrumen. Pengalaman Anda memainkan musik memakai banyak proses kognitif secara bersamaan, misalnya:
  • kapasitas analitik untuk membaca musik
  • isyarat visual dari menonton tangan Anda
  • mempertahankan ritme dan nada
  • kesadaran akan ruang fisik
  • menggunakan korteks motor Anda
  • membangun memori otot
  • terlibat dalam arahan sosial kinerja
Para ilmuwan sering memakai teknologi magnetic resonance imaging (MRI) untuk mempelajari otak selama tes. Saat penerima dalam satu studio memainkan alat, banyak belahan otak yang berbeda menyalakan pada pemindaian MRI.

Membiasakan diri melatih instrumen setiap hari, bahkan untuk waktu yang singkat, akan meningkatkan kemampuan otak dan kecerdasan Anda. 

9. Memilih masakan sehat

Anda perlu makan, jadi tidak perlu kecerdasan Anda dengan masakan super penambah otak? Makanan Khusus mengandung kualitas yang terbukti meningkatkan kekuatan otak. Tidak perlu memesan masakan online - masakan terbaik memesan rak materi masakan lokal Anda.

Makanan terbaik untuk fungsi otak semuanya mengandung kadar lemak tinggi. Secara historis, lemak mempunyai reputasi buruk. Orang umumnya percaya bahwa makan lemak membuat Anda gemuk. Beberapa lemak memang memengaruhi badan Anda secara negatif, tetapi tidak semua.

Makanan yang harus dihindari mengandung lemak trans. Sering diberi label pada paket sebagai minyak terhidrogenasi parsial, lemak trans berkontribusi pada kolesterol tinggi, peradangan, diabetes, stroke, dan persoalan kesehatan lainnya. Alih-alih barang kaya trans-lemak ibarat keripik kentang, pilih masakan tinggi lemak tak jenuh tunggal, ibarat ikan atau kacang-kacangan. Otak Anda akan berterima kasih.

Otak butuh lemak biar bisa berjalan dengan baik. Meskipun ukurannya kecil, sekitar 2 persen dari berat badan kita.


Untuk mengingat pikiran Anda di dalam puncak, bungkus kulkas Anda dengan masakan ajaib yang dipercepat dan dipercepat ini:
  • Alpukat. Penuh dengan lemak premium, alpukat merupakan masakan ringan otak beroktan tinggi. Alpukat memperlihatkan lemak dalam jumlah besar - 77 persen kalori berasal dari lemak . Alpukat menyediakan sumber asam oleat yang sangat baik, asam lemak tak jenuh tunggal juga ditemukan dalam minyak zaitun.
  • Ikan salmon. Ikan enak ini memperlihatkan banyak sekali jenis lemak yang disukai otak - asam lemak omega-3. Lemak ini menyediakan arsitektur fisik 66 persen dari otak Anda . Omega-3 menyediakan komponen struktural utama dari sel neuron otak Anda. Ini memudahkan transmisi saraf api yang terjadi antara neuron yang membuat pikiran. Selain itu, badan kita tidak memproduksi omega-3, jadi Anda harus mengkonsumsinya. Dapatkan salmon di piring Anda, dan biarkan omega-3 melumasi pikiran Anda.
  • Biji-bijian. Camilan enak yang sarat dengan kebaikan, biji, dan kacang memperlihatkan banyak sekali jenis aset berharga. Dengan lebih banyak omega-3 dari salmon, biji rami, minyak biji rami, dan kacang kenari, mereka mengemasnya.
Kacang almond dan hazelnut ialah vitamin E champion. Penting untuk fungsi kognitif, vitamin E meningkatkan memori dan fungsi verbal. Kemas beberapa kacang di granola bar, salad, atau adonan jejak Anda: Mengandung banyak protein, yang juga bermanfaat untuk kesehatan otak dan stamina sepanjang hari.

Makanan lain ibarat minyak zaitun, telur, anggur merah, cokelat hitam, blueberry, dan kopi juga membantu acara otak.

Untuk dikala ini, titik awal terbaik Anda melibatkan kelas berat: alpukat, salmon, dan kacang-kacangan. Masukkan makanan-makanan ini ke dalam masakan harian Anda dan rasakan kecerdasan Anda semakin tajam.

10. Meditasi

Membangun koordinasi harian yang singkat sanggup meningkatkan konsentrasi, kewaspadaan, kreativitas, dan kecerdasan Anda. Terkait penelitian perihal hubungan eksklusif antara penelitian dan peningkatan acara otak. Banyak peneliti universitas
  • UCLA menghasilkan studio yang menghubungkan jangka panjang dengan materi abu-abu yang lebih terpelihara, yang menghasilkan otak yang lebih sehat untuk partisipan yang lebih tua.
  • Universitas Yale memperlihatkan cara mengurangi melamun.
  • Johns Hopkins menemukan koreksi ekstraksi, rasa sakit, dan pemulihan.
  • Penelitian Harvard mengaitkan pembelajaran dengan pertumbuhan otak di hippocampus dan meningkatkan daya ingat dan pembelajaran.
Investigasi yang panjang terhadap imbas mediasi pada otak telah mengatakan hasil positif. Berikut cara dilakukan:
  • Temukan kamar dengan sedikit kesulitan atau kesulitan.
  • Duduk dengan nyaman dengan postur tegak. Kursi bersandaran lurus dengan baik. Tidak perlu duduk ibarat Buddha bersila.
  • Atur timer di ponsel Anda. Setiap periode waktu akan dilakukan.
  • Tenangkan pandangan Anda. Mata terbuka atau tertutup - itu pilihan Anda.
  • Berbicaralah dengan normal, tetapi fokuslah pada pernapasan Anda.
  • Sekarang Anda sudah siap.
Pada titik ini, beberapa opsi muncul. Jika orang berpikir perihal Anda, tetapi itu tidak terjadi. Untuk pemula, jangan pernah berbicara sama sekali tidak akan dilakukan secara alami. Jangan ragu untuk mencoba, tetapi jangan ragu untuk mengolah pikiran yang keras dan menjengkelkan masuk ke dalam pikiran Anda - itu akan terjadi.

Metode meditasii yang paling efektif untuk pemula. Idealnya, mantra ialah kata atau frasa yang tidak masuk logika yang Saya ulangi, dalam hati, untuk diri sendiri. Mantra itu bisa terdengar ibarat apa saja. Anda bisa mengarangnya, atau memakai mantra klasik ibarat "aum shanti." Kekuatan itu mengeluarkan makna kalimat - satu hal yang lebih sedikit untuk mengalihkan perhatian Anda dari kata-kata. Jika pikiran menjengkelkan menyelinap ke dalam mantra Anda, jangan dibawa bini. Alih-alih, akui pikiran itu, bimbinglah, dan kembali fokus pada mantra.

Tentu saja, bisa sanggup bervariasi. Coba banyak sekali teknik dan metode konsentrasi. Lihat apa yang cocok untuk Anda. Dapat dibuktikan oleh penelitian yang tidak disetujui, dipelajari akan meningkatkan kecerdasan, memori, dan fungsi otak Anda. Mulailah dengan membaca mantra lima menit sehari dan rasakan perbedaannya.

Lakukan dan jadilah lebih cerdas

Masukkan 10 kebiasaan harian ke gaya hidup Anda dan Anda akan melihat perubahan. Kecerdasan mewakili perubahan bertahap. Otak Anda perlu waktu untuk memperbaiki, tetapi kompilasi itu terjadi, Anda akan perlu untuk memperbaiki kehidupan yang lebih senang dan lebih cerdas.

Belum ada Komentar untuk "√ 10 Kebiasaan Yang Menciptakan Anda Lebih Pintar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel