√ Cara Mengelola Waktu: 10 Tips Administrasi Waktu




10 Tips Untuk Manajemen Waktu: Cara Mengelola Waktu

Waktu tidak berhenti untuk siapa pun. Anda harus cepat, dan mengatasi tujuan Anda pada waktu yang tepat. Saat ini, telah terjadi demikian, bahwa jumlah pekerjaan yang harus diselesaikan seseorang telah meningkat. Alhasil, dalam sehari, ia harus mengatur waktu dengan baik untuk bekerja maupun kegiatan sehari-hari. Jika tidak, maka itu akan merusak beberapa aspek lainnya. Seperti utas saya sebelumnya perihal administrasi stres , berikut ialah 10 tips untuk administrasi waktu.

Saya kesulitan mengatur waktu. Ini sebagian besar alasannya ialah ponsel saya gampang mengganggu saya, jadi saya membuang banyak waktu untuk itu. Tetapi saya menyadari bahwa ini pada risikonya akan menyebabkan duduk perkara bagi saya, jadi saya perlu mengatur waktu dengan benar. Ini bersama-sama berhenti hanya untuk mengatur waktu Anda dengan benar, hanya saja, itu membutuhkan banyak pengabdian dari Anda. Makara tetaplah berdedikasi untuk mengelola waktu Anda, dan Anda akan segera mengetahui bahwa itu jauh lebih gampang daripada yang terlihat.


10 Tips Untuk Manajemen Waktu: Kelola Waktu Dengan Benar

Apa itu Manajemen Waktu?

Manajemen waktu ialah proses untuk sanggup memilah pekerjaan Anda dan memprioritaskannya secara efisien untuk memaksimalkan waktu Anda. Mengelola waktu tidak berarti termasuk beberapa kiprah dan mengasingkan yang lain. Ini berarti menuntaskan semua kiprah Anda dalam waktu yang diizinkan dengan benar. Seperti keterangan yang tertulis, ini ialah "Bekerja cerdas, tidak bekerja keras." Ini terbukti menjadi moto yang anggun di hampir setiap situasi. Makara di sini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengatur waktu dengan cerdas.

1. Penanganan sistematis



Membuat daftar rencana

- Selesaikan pekerjaan Anda

Tip yang sangat berulang di hampir setiap artikel proteksi mandiri. Tapi, itu sama pentingnya. Selalu, jikalau Anda memilah pekerjaan Anda, menjadi lebih gampang untuk menyelesaikannya tanpa kerumitan. Urutkan mereka menjadi dua tumpukan: Penting dan Tidak Penting.

- Buat daftar pekerjaan

Kemudian, sesudah Anda mengurutkannya menjadi dua jenis, urutkan di antara mereka sendiri. Tuliskan daftar itu berdasarkan jumlah waktu yang sanggup mereka manfaatkan. Yang mana yang membutuhkan lebih banyak waktu dan upaya? Anda harus menyelesaikannya terlebih dahulu.

- Tentukan waktu penyelesaian

Poin ini terkait dengan yang sebelumnya. Berapa banyak waktu yang dibutuhkan oleh 'Anda' rata-rata? Pertimbangkan jumlah istirahat yang Anda ambil, setiap skenario mendadak dan tentukan jumlah matahari dari waktu yang Anda habiskan.

- Tenggat waktu

Hal lain yang sanggup Anda lakukan, ialah mencantumkan tenggat waktu. Tugas mungkin gampang atau sulit, tetapi tenggat waktu memilih mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Selesaikan hal-hal yang perlu dilakukan dengan cepat, sikap di ahad depan. Dengan cara ini, Anda sanggup merencanakan jadwal waktu.

2. Batasi Waktu!



Pertahankan batas waktu untuk kiprah Anda.
Seperti pada artikel sebelumnya perihal administrasi stres, poin ini berlaku dengan cara yang sama. Hentikan itu!

- Mendasarkannya pada level penyelesaian
Selesaikan kiprah Anda berdasarkan kesulitan, tenggat waktu, dan kepentingannya. Tugas-tugas yang harus Anda selesaikan dalam seminggu harus lebih penting daripada kiprah yang mempunyai waktu sebulan untuk diselesaikan. Selain itu, persiapkan sedikit sebelumnya untuk tugas-tugas yang sanggup menyebabkan duduk perkara nanti. Anda sanggup melaksanakan ini jikalau kedua kiprah bersifat serupa. Saya akan menjelaskan ini sedikit.

- Batas Waktu

Untuk setiap kiprah yang Anda lakukan, memutuskan batas waktu. Batas waktu ini harus didasarkan pada kapasitas Anda untuk menuntaskan kiprah dalam sekali jalan. Misalnya, jikalau Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menulis laporan tanpa menunda, tetapilah. Cobalah untuk menuntaskan kiprah dalam 30 menit itu tanpa permisi dulu. Percayalah, Anda akan menerima manfaat nanti. Selalu selesaikan kiprah yang ada sebelum pindah ke orang lain.

- Penjadwalan dan Pengorganisasian

Setelah kiprah disaring dengan benar, atur semoga berfungsi. Beberapa orang merasa sulit mengingat kiprah mereka (saya), jadi saya membantu menandainya di kalender atau menciptakan jadwal dan menempelkannya di suatu daerah di mana Anda akan melihat. Saya sarankan tetap berpegang teguh pada itu. Selalu tinggalkan ruangan dalam jadwal Anda untuk situasi yang tidak pantas.

3. Sedikit Dedikasi



Bersikaplah asertif dan katakan tidak.

- Bersikaplah asertif

Ketika saya maksudkan dedikasi, saya sangat berarti. Bekerja di luar kemampuan Anda akan membahayakan Anda dan tidak akan membawa Anda ke mana pun. Makara yang terbaik ialah menyampaikan TIDAK ketika beberapa kiprah tidak bisa dilakukan. Semakin sedikit kiprah yang tidak penting semakin baik.

- Katakan Tidak (Menunda)

Penundaan ialah musuh terbesar kita dalam hal administrasi waktu. Terkadang sangat sulit untuk menghindarinya, tetapi harus ada sejumlah pengabdian dari pihak kita. Kalau tidak, semua ini sia-sia. Jadi, belajarlah untuk menghindari penundaan dan menuntaskan kiprah Anda dengan sungguh-sungguh sehingga Anda sanggup bersantai sebanyak yang Anda inginkan nanti. Tunda semua yang Anda inginkan.

- Mulai Awal, Selesai Dini

Ini ialah sesuatu yang harus Anda lewati. Mulailah selalu kiprah Anda sedini mungkin sehingga Anda sanggup menyelesaikannya lebih cepat dari jadwal. Begitu Anda mendapatkannya, bersiaplah untuk itu. Anda mempunyai kiprah di bulan Februari yang ingin Anda selesaikan sebelum bulan Maret? Bersiaplah untuk itu.

4. Fokus!



Seperti lensa ini, fokuslah pada hal-hal penting.

Kebanyakan orang merasa sulit untuk fokus pada kiprah alasannya ialah banyak sekali gangguan. Namun, salah satu faktor penting dari administrasi waktu ialah kemampuan untuk fokus. Dan itu adalah, bisa fokus meskipun banyak sekali gangguan. Ini ialah sesuatu yang bermanfaat untuk dipelajari, itu mempunyai kegunaan dalam banyak sekali kalangan.

- Membersihkan Diri Dari Gangguan

Ponsel, tablet, elektronik pada umumnya sangat mengganggu. Dengan demikian, yang terbaik ialah menghindari mereka untuk waktu kelulusan menuntaskan kiprah Anda. Apa yang biasa saya lakukan, meletakkan semuanya di loker hingga saya menuntaskan ujian saya, kemudian saya mengeluarkannya begitu selesai. Akhirnya, saya menetapkan untuk membangun konsentrasi dengan menjaganya semoga tetap di bersahabat saya. Anda sanggup mencoba mematikannya dan menuntaskan kiprah yang ada; hanya menggunakannya kecuali benar-benar diperlukan.

5. Konsentrasi



Latihan Lilin ialah salah satu metode terbaik untuk meningkatkan konsentrasi Anda.

Konsentrasi yang sempurna sama dengan fungsi yang lebih baik selama penyelesaian tugas. Dengan demikian, sangat penting untuk meningkatkan kegiatan konsentrasi Anda melalui teka-teki, keramaian atau semacamnya di masa kemudian Anda. Tanyakan kepada diri sendiri, apa yang membantu Anda fokus? Jika efektif, gunakan itu. Selama iklan itu tidak berbahaya, itu selalu merupakan pilihan terbaik.

- Latihan Lilin

Pernahkah Anda mendengar latihan ini? Ini membantu untuk meningkatkan konsentrasi Anda. Kakek nenek saya mengajari saya ini ketika saya masih muda. Nyalakan lilin beberapa meter dari Anda dan kemudian duduk menghadap ke sana. Jaga mata Anda pada yang jatuh dan fokuslah pada itu. Selama mungkin, cobalah untuk mempertimbangkannya. Tak usang kemudian, Anda tidak akan menyadari segala sesuatu yang lain, kecuali nyala api. Mari kita lihat seberapa penuh perhatian Anda.

6. Metode Kerja Sistematis



Beristirahat sama pentingnya. Namun, jeda ini harus mempunyai waktu yang terbatas.

Semakin sistematis dan terorganisir Anda, semakin baik. Jika Anda terperinci perihal kiprah apa yang harus Anda lakukan, dan dalam urutan dan metode apa, maka menjadi cukup gampang untuk mengatur waktu dengan mudah.

- Lakukan 2 hal sekali jalan

Apakah mungkin bagi Anda untuk menuntaskan dua kiprah dalam satu perjalanan? Misalkan Anda harus membeli telur dan kemudian sandal. Jika kedua toko berada pada rute yang sama, Anda cenderung menyelesaikannya dalam satu perjalanan. Akan lebih memakan waktu untuk melakukannya daripada kembali untuk membeli sandal untuk yang kedua kalinya. Dengan demikian, demikian pula, kami jikalau Anda sanggup menuntaskan dua kiprah atau lebih dalam satu perjalanan ke waktu Anda yang konservatif.

- Pola 45 menit 15 menit

Cara lain Anda sanggup membantu mengatur waktu ialah memakai metode ini. Katakanlah Anda bekerja selama 45 menit, kemudian jadwalkan istirahat 15 menit. Untuk setiap menit ekstra yang Anda buang, tambahkan 10 menit lagi untuk 45 menit itu. Terus melakukannya hingga Anda tetap pada pola 45-15 menit yang asli.

- Penyangga Waktu

Satu kesalahan besar yang dilakukan orang, ialah bekerja setiap detik dalam hidup mereka dan hanya menyisakan waktu untuk makan dan tidur. Ini salah. Tubuh insan kita mempunyai batas spesifik yang sanggup digunakannya, jadi penting untuk menahan waktu Anda. Selalu istirahat sejenak selama 15 menit untuk mengistirahatkan otak Anda dan menghancurkannya.

7. Jaga Kesehatan Anda



Makanan yang Baik, Kehidupan yang Baik.

Kesehatan sangat penting dalam segala bentuk panduan. Baik itu stres, waktu atau amarah, semua membutuhkan badan yang baik dan karenanya, pikiran yang baik untuk diselesaikan. Makara makan sehat, tidur sehat bekerja sehat.

- Minuman yang menyegarkan

Anda bisa mencoba jus segar menyerupai jeruk, semangka atau jeruk nipis. Kandungan gulanya membantu memberi energi pada badan Anda. Namun, hindari makanan yang terlalu bergula.

- Tanpa Kafein, Tanpa Tanin

Kafein dalam kopi dan Tanine dalam teh ialah dua alasan untuk mengurangi stres dan ini mengganggu jadwal tidur dan waktu Anda. Cobalah untuk menghindari minum lebih dari satu cangkir setiap hari. Makan buah-buahan sebagai gantinya, mereka banyak membantu. Atau minum air putih, itu ialah minuman terbaik yang bisa Anda dapatkan!

- Tidur

Apa pun jadwal waktu Anda. Anda harus mempunyai setidaknya 8 jam untuk tidur yang baik. Makhluk yang beristirahat dengan baik lebih mungkin bisa memenuhi jadwalnya daripada yang mengantuk. Mimpi indah, semuanya.

8. Latih Waktu Anda 



Bersepeda ialah olahraga santai namun efektif.


Maksud saya berolahraga untuk membantu waktu Anda. Saat Anda berolahraga, tingkat energi Anda meningkat. Akibatnya, tingkat produktivitas Anda juga ikut naik, membantu Anda mengatur waktu secara efisien! Ini ialah salah satu cara yang baik untuk memakai waktu istirahat Anda. Alih-alih menghabiskan waktu Anda di sofa di depan TV Anda, Anda bisa memberi energi pada diri sendiri dengan beberapa latihan ringan. Misalnya, Anda bisa mencoba bersepeda, peregangan, yoga, latihan pernapasan, dan banyak lagi. Ini juga akan membantu Anda mengatasi Resolusi Tahun Baru Anda!

9. Nikmati liburan di final pekan



Ini ialah pengorbanan kecil untuk sesuatu yang baik.

Ya, final pekan ialah untuk relaksasi, saya sepakat sama banyaknya, tetapi tidak semua 24-48 jam final pekan Anda pergi relaksasi. Liburan sedikit waktu final pekan Anda dalam mempersiapkan, jikalau tidak menuntaskan kiprah Anda. Jika Anda melaksanakan semenjak awal, Anda bisa menghabiskan cukup waktu untuk menikmatinya, tolong percaya padaku. Ini juga membantu Anda untuk tetap berada dalam lingkaran. Sebagai contoh, jikalau saya seorang seniman, saya bisa menghabiskan final pekan untuk mencoba menciptakan ulang karya seni yang akan datang. Sebagai hasilnya, itu akan membantu saya berlatih dan mungkin menuntaskan beberapa tugas. Pew pew!

10. Selalu Nikmati Tugas Yang Anda Kerjakan



Anda melaksanakan lebih baik apa yang Anda sukai dan nikmati sepenuhnya.

Setelah berlaku, selalu berlaku. Ketika seseorang benar-benar menikmati melaksanakan pekerjaan atau tugasnya, itulah satu-satunya ketika mereka sanggup melakukannya dengan lebih baik dan lebih cepat daripada siapa pun. Tidakkah Anda akan menuntaskan pekerjaan yang Anda sukai dengan lebih baik daripada melaksanakan sesuatu yang Anda benci? Tentu saja, Anda akan mencoba untuk menuntaskan kiprah tersesat Anda dengan cara yang serampangan. Jadi, perlu diingat, bahwa apa pun itu, cintai kiprah Anda dari hati Anda. Ini akan membantu Anda di tahun-tahun mendatang.
Jadi, singkatnya, administrasi waktu meliputi:

  • Penanganan sistematis 
  • Batasi waktu
  • Dedikasi 
  • Fokus
  • Konsentrasi
  • Jadwal sistematis
  • Kesehatan yang Benar
  • Latihan yang Benar
  • Terakhir, Menikmati Pekerjaan Anda
Manajemen waktu ialah keterampilan, seni yang dimiliki setiap orang semenjak lahir. Anda hanya harus memahami cara memanfaatkannya. Akhirnya, saya yakin kita semua akan bisa melakukannya. Saya harap artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika tidak, silakan tinggalkan beberapa saran di bawah ini.
  • Jangan sibuk. 
  • Jadilah Produktif. 

Daftar pertanyaan

1. Seberapa baik administrasi waktu Anda?

2. Berapa usang waktu yang Anda perlukan untuk menuntaskan kiprah Anda?

3. Dapatkah Anda menyarankan cara Anda sendiri untuk mengatur waktu dengan benar? Mungkin Anda punya 10 tips untuk administrasi waktu juga!

4. Terakhir, apa pendapat Anda perihal administrasi waktu? Apa yang Anda lakukan?

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Mengelola Waktu: 10 Tips Administrasi Waktu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel