√ 10 Teknik Administrasi Dan Menghilangkan Stres: Panduan Singkat

10 teknik administrasi stres terbaik untuk kehidupan yang lebih baik

Dengan semakin banyaknya pekerjaan dan persaingan dalam kehidupan, orang cenderung gampang stres. Gaya hidup serampangan dan pengabaian kebiasaan yang benar telah meningkatkan jumlah stres pada orang remaja maupun anak-anak. Dengan demikian, menjadi perlu untuk memahami dan menerapkan cara-cara untuk manajemen,menghilangkan, ataupun mengurangi stress dengan benar. Jadi, saya ingin memberi Anda panduan untuk mengelola stres dengan baik. Mari kita selami lebih dalam 10 teknik administrasi stres.

Tetapi sebelum kita melaksanakan itu, pahami bahwa tidak ada cara otoriter untuk sepenuhnya bebas dari stres . Kita harus memperhitungkan bahwa beberapa jenis stres itu sehat, dan dengan demikian, kita tidak bisa menghilangkan stress sepenuhnya; mereka hanya bisa berguru untuk 'mengaturnya' dengan benar. Makara tanpa basa-basi, mari kita memahami teknik-teknik untuk mengelola/manajemen stres.

10 Teknik Manajemen Stres: Panduan Singkat


Stres bekerjsama ialah hal yang baik. Itu ibarat prosedur pertahanan badan kita, yang memungkinkan kita masuk ke mode ' bertarung atau lari ', tergantung pada situasinya. Stres memastikan bahwa seseorang tidak menunda-nunda secara berlebihan; agak ibarat dorongan lembut yang kami butuhkan dalam kasus-kasus tertentu. Tetapi penting untuk mengendalikan stres dengan benar. Kalau tidak, stres akan cepat merusak kesehatan kita dan terbukti merugikan .

Akibatnya, orang perlu memahami teknik administrasi stres dan melaksanakannya sesuai. Sekarang, ada banyak cara untuk manajemen, menghilangkan, mengatasi, mengurangi stres, namun, garis besar dasarnya tetap sama.


1. Pahami batasan Anda



Tanyakan pada diri sendiri: Apa batasan Anda?

Sebelum melaksanakan sesuatu, seseorang harus memahami kapasitas mereka dan diri mereka sendiri dengan benar. Tanyakan pada diri sendiri: Berapa jam Anda bisa bekerja sehari? Berapa banyak yang bisa diserap otak saya? Apa tingkat energi saya? Apakah saya sanggup mengatasi acara saya? Apakah mungkin bagi saya untuk menuntaskan ini sebelum batas waktu? Maka, karenanya, Anda harus menciptakan perubahan. Setiap orang mempunyai perbedaan dalam batasannya. Tapi, Anda harus meragukan faktor-faktor penyebab stres Anda, kemudian perlahan-lahan hilangkan. Temukan cara untuk menghadapinya (saya akan segera membahasnya).

Kebanyakan orang berusaha untuk mendorong diri mereka sendiri melampaui kapasitas mereka, untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Kita gagal memahami bahwa itu tidak sebanding dengan tekanan mental. Anda akan mencapainya pada akhirnya, sahabat saya. Pastikan saja bahwa kesehatan ialah yang utama, apa pun yang terjadi.

2. Atur Diri Anda Sendiri!


Atur diri Anda dan kiprah Anda. Itu membantu!

Mengorganisir pekerjaan Anda sama pentingnya dengan mengenali batasan Anda. Kehidupan kerja / pekerjaan yang tertunda ialah kontributor utama stres yang tidak sehat. Untuk mengatasi stres, atasi pekerjaan Anda.

- Belajar memprioritaskan

Selesaikan kiprah penting terlebih dahulu, yang kurang penting pada waktunya. Pekerjaan apa pun yang paling penting dan perlu dilakukan terlebih dahulu; Anda harus memperhatikannya. Anda sanggup melaksanakan semua kiprah kecil, yang kurang penting nantinya ketika Anda tidak berada di bawah tekanan kiprah yang lebih besar. Buat daftar semua pekerjaan Anda dan kemudian urutkan sesuai.

- Kurangi pekerjaan yang tidak perlu!

Hentikan itu! Jangan lakukan sesuatu yang Anda benar-benar tidak perlu membuang energi Anda. Ingatlah untuk menghemat energi Anda untuk menuntaskan pekerjaan yang diharapkan sebelum mereka berkembang menjadi situasi yang penuh tekanan.

- Kelola waktu Anda dengan benar

Manajemen waktu diharapkan untuk kehidupan yang menyenangkan dan bebas stres. Belajarlah mengatur waktu Anda! Manfaatkan waktu yang cukup untuk menuntaskan pekerjaan Anda, tetapi pastikan untuk menabung beberapa untuk kegiatan yang merusak lainnya juga. Buat denah acara untuk membantu diri Anda sendiri. Seseorang yang bisa mengatur waktu mereka secara efektif berhasil dalam hidup. 


Anda sanggup melihat artikel saya perihal administrasi waktu untuk perincian lebih lanjut.

- Bersikaplah asertif, katakan TIDAK

Beberapa orang tidak cukup asertif. Akibatnya, mereka mengambil beban kerja yang berlebihan meski tahu bahwa mereka tidak bisa menghadapinya. Iya nih! Hanya alasannya ialah sebagian dari kita tidak bisa menyampaikan 'tidak', kita karam dalam pekerjaan dan stres. Saya tipe orang ini, dan ya, itu menjadi cukup merepotkan nanti. Makara katakan tidak, baik hati, tentu saja, dan jangan melebihi batas Anda. Anda akan baik-baik saja, kalau begitu.

3. Berolahraga Setiap Hari



Yoga ialah salah satu bentuk latihan terbaik untuk membantu mengelola stres dengan benar!

Jaga badan Anda aktif secara fisik, ini membantu mengelola stres. Ada banyak sekali latihan yang meningkatkan kontrol pernapasan, menghilangkan stres dan kecemasan. Dengan demikian, latihan semacam itu tidak hanya memastikan pelepasan stres, tetapi juga pada balasannya menciptakan seseorang bugar dan kebal. Yoga ialah salah satu bentuk latihan yang bisa menghilangkan stres. Pose yoga ibarat Anjali Mudra, Sukhasana, Marjaryasana ialah beberapa pose terbaik untuk dicoba jikalau Anda merasa stres atau cemas.

- Pranayama

Ketika kita mendengar sesuatu yang menciptakan kita stres atau cemas, kita secara tidak sadar menarik napas dalam-dalam dan menahan napas. Pola pernapasan ini mengaktifkan prosedur pelarian atau pertarungan kita alias sistem saraf. Sebagai hasilnya, untuk relaksasi dan kontrol pernapasan, orang berlatih Pranayama. Ini melibatkan bernapas dengan lancar, sehingga mengubah pola pernapasan kita. Ini menjadikan aktivasi ' respons relaksasi ' kami yang membantu mengelola stres dan mengurangi kecemasan. Namun, ini hanya mungkin jikalau kita berlatih dengan benar, jadi pastikan untuk melakukannya dengan benar. Pilihan lain ialah meditasi.

- Sering beraktivitas

Tetap aktif, jangan menciptakan diri Anda jelek dan malas. Tubuh yang bugar, ibarat yang saya katakan di atas, ialah satu langkah lebih jauh ke keadaan sehat. Dan badan yang sehat selalu merupakan perasaan yang disambut, benarkan? Ini akan sangat bermanfaat bagi Anda.

4. Pola Makan



Diet yang sehat dan menyegarkan ialah jalan menuju administrasi stres

Tetap sehat, teman-teman. Meskipun makan masakan seimbang terang perlu, ada beberapa masakan yang membantu mengurangi stres. Carilah item yang menginduksi serotonin dan mengurangi kortisol . Beberapa teladan yang baik ialah jeruk, almond, alpukat, susu, asparagus , dll. Ini ialah beberapa dari banyak masakan yang membantu mengurangi stres. Menurut pendapat saya, segelas jus jeruk segar atau jus jeruk lainnya membantu menyegarkan dan memberi energi pada saya. Tapi pastikan itu jus segar dan tidak ada yang ditambah gula.

- Air, minum banyak air

Ketika Anda stres, detak jantung Anda naik dan pernapasan Anda menjadi berat. Ini menjadikan dehidrasi. Jadi, penting untuk memastikan Anda selalu terhidrasi dan sebaik-baiknya. Ini juga akan membantu untuk menghindari paket kelelahan, sakit kepala dan mual. Selain itu, air minum mempunyai banyak manfaat lain selain membantu Anda mengelola stres!

5. Singkirkan Kecanduan Anda!



Alkohol, merokok, dan kebiasaan berbahaya lainnya ialah tidak boleh.

Ya itu betul. Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan ialah menyingkirkan semua hal yang berbahaya. Seringkali, orang cenderung memusatkan stres mereka ke dalam kebiasaan buruk, kecanduan yang memperburuk kesehatan mereka alih-alih membantu mereka. Ada banyak sekali alternatif 'sehat' lain yang selalu bisa kita coba.

- Hindari merokok

Merokok dan minum ialah jalan masuk yang paling umum bagi orang untuk memfokuskan stres mereka. Ketika orang stres, mereka merokok. Mereka minum. Jika mereka terus ditekankan, kebiasaan ini tumbuh lebih besar, balasannya menelan mereka. Dalam jumlah besar, alkohol bertindak sebagai depresan dan stimulan dalam kualitas yang relatif lebih kecil. Demikian pula, nikotin dalam rokok juga merupakan stimulan yang meningkatkan stres Anda. Jadi, tidak dianjurkan untuk mengambilnya alasannya ialah berbahaya. Alih-alih, kurangi kebiasaan Anda, atau singkirkan sepenuhnya. Jika Anda merasa benar-benar tidak mungkin untuk berhenti, cobalah untuk mendapatkan pertolongan dari sentra kesehatandan seperti. Kedua kebiasaan ini tidak dianjurkan, jadi akan lebih baik untuk menghilangkannya atau menghindarinya semenjak awal. Saya tahu Anda bisa melakukannya!

- Hindari Kopi atau Gula

Kafein dan masakan manis terutama menjadikan gangguan suasana hati dan energi Anda. Mengurangi ini akan membantu Anda merasa rileks dan tidur lebih baik dari sebelumnya. Minumlah air putih, itu akan menyegarkan Anda jauh lebih baik dan juga beberapa manfaat pemanis dari kulit halus yang bagus! Dan ibarat yang saya katakan, buah selalu merupakan alternatif yang baik untuk produk bergula.

6. Cari dan Lakukan Hoby mu



Cobalah untuk memfokuskan semua stres Anda ke dalam hobi atau masa lalu. Misalnya, berkebun ialah hobi yang baik.

Tip ini terhubung dengan yang sebelumnya. Alih-alih menghilangkan stres Anda dengan cara yang berbahaya, cobalah untuk memfokuskan semuanya untuk melaksanakan sesuatu yang Anda sukai. Kecuali jikalau sesuatu yang Anda sukai ialah merokok atau minum, maka jangan mengikuti kalimat ini. Kultivasi hobi ialah salah satu cara yang luar biasa dan mempunyai kegunaan untuk menyalurkan stres yang terpendam itu tanpa memengaruhi diri sendiri secara negatif.

Beberapa hobi yang sangat baik ialah :

  • Berkebun
  • Menggambar atau Melukis
  • Membaca
  • Menulis
  • Membangun sesuatu
  • Memelihara hewan
  • Memasak
  • Olah raga
Menggambar ialah salah satu hobi yang saya gunakan untuk mengelola stres dan kemarahan saya. Saya menggambar setiap kali saya stres dengan berguru atau murka perihal sesuatu. Dan ya! Ini 100% membantu, tidak hanya dengan berbagi hobi saya tetapi juga mengatasi stres ini. Cobalah!

- Mendengarkan musik

Pilihan bagus lainnya ialah mendengarkan musik. Cobalah mendengarkan lagu atau album yang menenangkan. Saya menemukan musik klasik dan Jazz sangat menenangkan. Selain itu, saya juga menikmati mendengarkan bunyi burung atau alam dikala saya tidur. Anda sanggup mencoba beberapa di antaranya jikalau Anda mau.

  • Raflum – Melodies Of The Forest And Springs
  • Sophie Hutchins – Wide Asleep
  • Raflum – Guī Zhào
  • The Best Of Yiruma
  • Ghibli Jazz
  • Kai Engel – Nothing Lasts Forever
Tentu saja, selera kita mungkin berbeda, tetapi tidak ada salahnya mencoba ini! 

7. Tidur Nyenyak



Tidur pada waktu yang tepat, selama 8 jam atau lebih.

Ahh, siapa yang tidak suka tidur? Ya, benar, dan sangat dibutuhkan oleh kita untuk mengatasi stres. Itu ialah serpihan penting dari kehidupan kita, ibarat halnya makan. Namun, alasannya ialah stres bekerja, kebanyakan dari kita gagal memenuhi jumlah tidur yang diperlukan. Jadi, pastikan tidur setidaknya 8 jam sehari.

- Hindari memikirkan faktor stres

Berjam-jam sebelum tidur, hindari melaksanakan pekerjaan yang menciptakan stres. Cobalah untuk rileks sebanyak mungkin. Hindari minum kopi atau bahkan teh. Mandilah dengan air hangat dan menyegarkan, makanlah makan malam dengan benar. Setelah itu, berbaringlah di daerah tidur Anda dan cobalah untuk melelahkan mata Anda. Jauhkan ponsel Anda atau pekerjaan apa pun yang terkait. Mungkin, baca buku atau dengarkan musik santai untuk membantu. Fokus pada tidur. Jangan minum obat apa pun untuk membantu Anda tidur .

- Perbaiki jam biologis Anda

Jangan mengacaukan jam biologis Anda. Pastikan Anda tidur pada waktu yang sama setiap hari. Dengan begitu badan Anda akan mendapatkan waktu ini sebagai waktu tidur Anda dan Anda secara otomatis akan tertidur pada jam ini setiap hari. Cobalah untuk tidak tidur terlalu malam, saya tahu ini sulit untuk diikuti, tetapi Anda harus mencobanya. Butuh beberapa saat, namun balasannya saya tertidur sekitar jam 11 malam setiap hari dan saya mendapatkan tidur yang baik selama 8 jam.

8. Tertawa dan Tersenyumlah



Tertawa ialah obat terbaik!

Ya, tertawa ialah obat terbaik untuk mengatasi stres dan kecemasan. Tidak ada solusi yang lebih baik untuk stres selain tertawa! Ini menghidupkan kembali ketegangan fisik Anda hampir 45 menit sehabis Anda selesai tertawa. Ini mengurangi hormon stres Anda, meningkatkan sistem kekebalan badan Anda dan melindungi hati Anda yang cantik. Tertawa melepaskan endorfin bau tanah yang baik alias hormon perasaan yang baik. Secara sosial, ini membantu meredakan situasi tegang, memperkuat hubungan, dll. Dengan kata lain, ini ialah paket bemper terbaik yang pernah Anda miliki!

Cobalah lebih banyak tersenyum setiap hari, saksikan pertunjukan komedi, dan menjadi orang yang periang dan periang. Selain itu, akan lebih baik untuk lebih banyak tertawa dengan sahabat dan keluarga Anda, bergaul dengan mereka. Ada peluang bagus terjadi sesuatu yang lucu dengan orang lain daripada dikala sendirian. Dan ini membawa saya ke titik kedua terakhir kami.

9. Ekspresikan Dirimu!



Yang terbaik ialah berbicara dengan sahabat atau keluarga Anda. Biarkan, jangan disimpan.

Teknik-teknik ini efektif dan semuanya, tetapi yang paling efektif ialah melatih diri Anda untuk menutupnya. Seringkali, orang cenderung menahan stres dan emosi mereka yang memperburuk suasana hati dan pikiran Anda. Sebaliknya, berkumpullah dengan sahabat dan keluarga dan hidupkan kembali stres Anda. Mungkin mereka mempunyai solusi yang lebih baik dan jauh lebih efektif untuk faktor stres Anda, jadi dengarkan mereka! Ingat, tidak ada sumber solusi yang lebih baik daripada keluarga Anda sendiri. Bantuan selalu lebih bersahabat daripada yang terlihat. Tampaknya, keluarga saya mengajari saya beberapa trik untuk mengatasi kesulitan yang tidak sanggup saya temukan di situs web atau blog mana pun. Makara itu bagus, bukan? Komunikasi ialah kuncinya di sini. Anda hanya perlu membuka kunci.

10. Lakukan Segala Hal



Selesaikan pekerjaan sebelum menjadi beban.

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya ialah poin pamungkas saya. Ini lebih merupakan hukum emas yang harus Anda jalani. Meskipun tidak berlaku di semua aspek, ini ialah saran yang bermanfaat.

Lakukan semenjak awal

Itu benar, jangan biarkan pekerjaan Anda menumpuk, jangan menunda-nunda sesuatu yang bisa Anda selesaikan dengan mudah. Jika Anda menyelesaikannya dengan benar ketika masih kecil, itu mungkin tidak akan menjadi kontributor besar bagi stres Anda. Jika Anda khusus dalam pekerjaan dan studi Anda, itu akan menghasilkan nanti. Ingat itu, dan Anda akan menjadi makhluk yang bahagia, tidak terlalu stres.

Singkatnya, ingatlah untuk :

  • Pahami batasan Anda
  • Atur diri Anda
  • Berolahraga dengan benar
  • Atur pola makan
  • Hindari kebiasaan buruk
  • Kembangkan hobi Anda
  • Tidur nyenyak
  • Tertawa lebih keras
  • Ekspresikan dirimu dan
  • Lakukan semenjak awal! Jangan menunda-nunda.
Kamu melihat? Tidak sulit untuk dimengerti. Ya, butuh waktu untuk mengelola stres dengan baik, namun pada akhirnya, itu sepadan dengan perjuangan alasannya ialah mempunyai banyak manfaat. Memiliki pola pikir faktual dan Anda akan sanggup mengatasi stres dengan sangat mudah. Makara sebelum saya menyimpulkan artikel ini di sini ialah kutipan untuk Anda.

Bukan stres yang membunuh kita. Ini ialah pola pikir kita terhadapnya. Tetap faktual dan percaya pada diri sendiri. 

Pertanyaan

1. Cara apa yang bisa Anda sarankan untuk mengatasi stres?

2. Apakah Anda pikir kita perlu stres dalam hidup kita? Mengapa?

3. Bagamana cara manajemen, menghilangkan, mengatasi, mengurangi stres?

Belum ada Komentar untuk "√ 10 Teknik Administrasi Dan Menghilangkan Stres: Panduan Singkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel