√ Cara Mengetahui Backlink/Inbound Link Web Anda

Setiap situs web mempunyai banyak tautan. Ini sanggup diklasifikasikan dalam banyak sekali cara, menyerupai bentuk konten yang sanggup berupa teks atau gambar atau video. Tautan juga sanggup dikategorikan sesuai tujuan yang harus dicapai. Ada empat jenis tautan dalam konteks tujuan. Ini internal dan eksternal, masuk dan keluar.
 Ini sanggup diklasifikasikan dalam banyak sekali cara √ Cara Mengetahui Backlink/Inbound Link Web Anda

Dua yang terakhir juga dikenal sebagai Inbound Link dan Outbound Link. Tautan internal dan eksternal yaitu tautan yang dipublikasikan di situs web dan masing-masing mengarahkan pemirsa ke laman di situs web atau situs website lainnya.

Outbound Links yaitu Jalan keluar secara khusus mengarahkan pengguna ke situs web lain, mungkin atau mungkin tidak dimiliki oleh webmaster yang sama atau menjadi situs afiliasi. Inbound Link juga dikenal sebagai backlink, dibentuk melalui situs web lain kawasan audiens sasaran dialihkan ke situs web atau halaman web yang ditautkan.

Backlinks - Inbound Links

Backlink dan Inbound Link sanggup dianggap sama tetapi tidak identik. Semua Backlink adalah tautan masuk yang efektif tetapi tidak selalu disengaja. Misalnya, jikalau pemilik situs web atau perusahaan menempatkan Backlink atau Inbound Link ke banyak sekali situs yang tersebar di web, dalam bentuk iklan dan konten lainnya, maka ini disengaja dan ditugaskan untuk tujuan tertentu dalam mesin pencari meningkatkan secara optimal atau untuk menghasilkan lebih banyak kemudian lintas. Jika Inbound Link tidak ditempatkan dengan sengaja, maka tautan tersebut belum tentu bagus. Tautan ini mungkin mempunyai imbas yang tidak terlalu maksimal.

Cukup adil untuk menyimpulkan bahwa semua Backlink yang sengaja ditempatkan yaitu Inbound Link yang diinginkan. Semua backlink yang tidak sengaja ditempatkan yaitu Backlink yang cantik atau tidak. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi Anda untuk mengetahui siapa yang menautkan ke blog Anda.

Anda perlu mengetahui hal ini sehingga Anda sanggup memanfaatkan tautan yang menyenangkan, diinginkan atau efektif, dan menyingkirkan tautan yang tidak menyenangkan atau tidak diinginkan. Anda mungkin tidak perlu melaksanakan apa pun wacana Backlink yang tidak disengaja tetapi tidak efektif lantaran mereka tidak menciptakan perbedaan, kecuali ada alasan untuk khawatir wacana imbas yang merugikan.

Mengapa Anda Harus Tahu Siapa Inbound link ke Blog Anda

Inbound Link mempunyai kegunaan ketika website anda menjadi dipercaya, relevan, dan resmi. Tujuan dari Backlink tersebut yaitu untuk membangun kepercayaan, untuk mempunyai kehadiran yang meluas di seluruh web dan untuk menarik lebih banyak orang untuk mengusut blog.

Inbound Link ini mempunyai imbas pribadi pada pengoptimalan mesin pencari dan juga peringkat situs web sebuah blog. Anda tidak perlu menginvestasikan waktu dan upaya pemanis untuk mengetahui bagaimana backlink yang ditempatkan secara sengaja muncul di situs yang berbeda. Anda harus mencari tahu siapa yang telah menautkan ke blog Anda tanpa sepengetahuan Anda. Berikut yaitu alasan sederhana mengapa Anda harus melaksanakan ini.

• Anda memerlukan backlink yang efektif. 

Jumlah backlink yang Anda miliki dan bagaimana semua Backlink itu berfungsi akan menentukan taktik Anda. Pembuatan tautan yaitu inti dari meningkatkan secara optimal mesin pencari dan peringkat situs web. Kecuali Anda tahu di mana semua tautan yang Anda tempatkan mengarahkan pengguna ke blog Anda atau hanya mengutip beberapa posting Anda, Anda tidak sanggup meninjau taktik pembuatan tautan Anda dan hasilnya seluruh pendekatan Anda untuk meningkatkan secara optimal mesin pencari mungkin tidak efektif, bahkan tidak penting.

• Mengetahui Backlink yang tidak efektif dan tidak diinginkan.

Anda juga harus mengetahui Inbound Link yang lebih efektif dan produktif. Menemukan ini dan mempelajari lebih lanjut wacana mereka akan memungkinkan Anda untuk menyusun taktik yang lebih jauh mengeksplorasi backlink serupa. Strategi yang secara tidak sengaja atau diperlukan berhasil harus dilanjutkan.

• Mencari tahu siapa yang menautkan ke blog Anda 

Sangat penting untuk menilai dan menganalisis keberhasilan atau kegagalan Anda. Konten di blog Anda mungkin cantik atau mungkin ditemukan kurang oleh beberapa audiens sasaran Anda. Anda mungkin atau mungkin tidak mendapatkan banyak backlink organik.

Anda mungkin harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan beberapa Backlink. Berapa banyak orang yang merujuk ke blog Anda dan bekerjsama mengutip konten di situs web Anda memakai tautan keluar di situs mereka akan memberi tahu Anda seberapa terkenal isu Anda, apakah itu sanggup mendapatkan amanah dan jikalau Anda muncul sebagai merek.

• Inbound Link atau Backlink adalah sebutan merek. 

Ada menyebutkan merek organik dan anorganik. Pengguna internet rata-rata mungkin tidak selalu sanggup memisahkan satu dari yang lain tetapi mesin pencari, algoritma yang menetapkan peringkat ke situs web dan kegiatan lain yang merayapi web akan dengan gampang memberi tahu perbedaan antara penyebutan merek organik dan anorganik pada waktunya.

Oleh lantaran itu, tujuannya yaitu untuk menemukan lebih banyak situs web, perusahaan atau orang-orang yang akan mengutip blog Anda secara sukarela sebagai referensi, sumber atau rekomendasi dikala menerbitkan konten mereka.

Cara Mengetahui Siapa yang Menautkan ke Blog Anda

Salah satu konsekuensi paling mengkhawatirkan dari tidak mengetahui siapa yang mempunyai tautan ke blog Anda yaitu dieksekusi tanpa kesalahan Anda. Jika situs web yang dikenal sebagai spamming dan telah menjadi sumber serangan phishing atau terlibat dalam praktik terlarang menyerupai yang ditentukan oleh mesin pencari dan regulator lainnya, maka Backlink pada platform semacam itu mengarahkan pengguna internet ke blog Anda sanggup dengan gampang merusak reputasi Anda. Situs web atau blog Anda mungkin dianggap sebagai afiliasi dari situs itu dalam masalah absurd dan ada kemungkinan domain Anda akan ditandai.

Ada solusi gratis dan berbayar yang tersedia untuk mencari tahu siapa yang menautkan ke blog Anda. Dua mesin pencari terbesar di dunia dikala ini mempunyai alat yang tepat. Google dan Bing sanggup mencukupi bagi Anda untuk mengetahui segala sesuatu wacana Backlink atau Inbound Link. Anda sanggup memakai solusi berbayar juga jikalau itu sesuai dengan tujuan Anda.

Google Search Console

Apakah Anda memakai alat gratis atau berbayar lainnya, Anda harus benar-benar memakai Google Search Console. Google yaitu mesin pencari terbesar di planet ini. Ini juga yang paling canggih dalam lebih dari satu cara. Google Search Console bekerjsama sanggup menemukan beberapa tautan yang gagal ditemukan dan diidentifikasi oleh solusi atau alat berbayar.

Memang benar bahwa Google Search Console mengeluarkan semua inbound link atau backlinks, di antaranya mungkin tidak pada dikala ini tetapi lebih baik untuk menyadari segala sesuatu daripada melewatkan sesuatu yang penting. Anda sanggup mengakses GSC atau Google Search Console persis menyerupai cara Anda mengakses Alat Webmaster Google. Ini mempunyai nama gres semenjak Mei 2019.

Alat Webmaster Bing

Bing yaitu mesin pencari yang kuat. Kehadirannya mungkin adakala dikerdilkan di banyak wilayah di dunia tetapi relevan dan bermanfaat. Bing mempunyai banyak Alat Webmaster sendiri. Anda sanggup mengakses sebagian besar alat-alat ini secara gratis dan memakai satu Anda akan sanggup menemukan tautan ke blog Anda.

Blogger atau webmaster gres harus menunggu selama seminggu atau lebih usang biar data yang relevan dikumpulkan oleh Bing. Anda akan memerlukan akun Microsoft. Anda sanggup mencari Laporan & Data. Akan ada opsi Backlink. Anda sanggup menentukan Ekspor Semua dan unduh semua Backlink dan data terkait.

Alat Gratis dan Berbayar untuk Menemukan Tautan ke Blog Anda

Google dan Bing terang merupakan platform default yang dipakai untuk blogger mana pun. Alat webmaster mereka bermanfaat dan gratis. Sama sekali tidak ada alasan mengapa Anda dilarang menggunakannya untuk menemukan tautan ke blog Anda.

Anda juga sanggup memakai alat gratis lainnya menyerupai Majestic dan Ahrefs. Majestic dianggap oleh banyak orang lebih baik daripada Ahrefs. Anda harus memverifikasi domain Anda dan kemudian Anda sanggup memperoleh semua data yang berkaitan dengan Backlink secara gratis. Laporan lanjutan yang dihasilkan oleh Majestic cukup komprehensif dan, dalam banyak kasus, sanggup mendapatkan amanah menyerupai data yang disediakan oleh Google dan Bing.

Ahrefs tidak sebagus Majestic dalam konteks metrik tautan, tetapi memang mempunyai indeks backlink yang sangat besar, bekerjsama semua jenis tautan Backlink blog sumber traffic situs website dari pengguna sanggup dialihkan. Ada kemungkinan bahwa Anda akan menemukan lebih banyak Backlink memakai Ahrefs daripada Majestic. Akun dengan Ahrefs sanggup dibentuk secara gratis. Proses verifikasi untuk domain Anda juga gratis.

Ada alat berbayar menyerupai Monitor Backlinks dan Link Explorer. Anda mungkin sanggup mendaftar secara gratis jikalau uji coba tersedia. Anda tidak akan mendapatkan semua fitur yang tersedia untuk pengguna yang membayar.

Anda sepenuhnya bergantung pada apakah Anda ingin mencoba alat berbayar atau tidak. Dengan Google dan Bing di sisi Anda bersama dengan alat gratis lain yang tersedia sesuai harapan Anda, Anda niscaya sanggup menghindari membayar untuk dikala ini dan mendapatkan data yang relevan sebanyak yang Anda inginkan. Menganalisis tautan dan menilai profil orang-orang yang terhubung ke blog Anda, tinjau taktik backlink Anda dan tingkatkan taktik membangun tautan Anda.

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Mengetahui Backlink/Inbound Link Web Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel