√ Silabus Tematik Kelas 4 Semester 1 Dan 2 Kurikulum 2013

Silabus Tematik Kelas 4 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 - Artikel kali ini, kami akan mengembangkan dokumen Silabus SD/MI K13 yang terdiri dari 9 tema, sub tema, dan setiap pembelajaran lengkap. Bapak dan Ibu guru sanggup mendownloadnya dengan gratis.

Sebagai salah satu perangkat manajemen kelas 4. Silabus Tematik mempunyai banyak kegunaan terutama dalam membantu guru dalam merancang perangkat kelas lainnya, mempermudah proses mencar ilmu mengajar menjadi lebih terarah, memudahkan tugas-tugas guru lainnya ibarat melaksanakan evaluasi sikap, spiritual, pengetahuan, dan keterampilan.

Integrasi Mata Pelajaran Kelas 4 dalam Silabus Tematik

Hasil mencar ilmu Silabus K13 Tematik Kelas 4 dilakukan dalam pengembangan mata pelajaran seperti: Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Seni Budaya dan Keterampilan (SBK), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKn).

Setiap bidang studi tersebut yang terkandung dalam Silabus SD/MI Tematik Kelas 4 disatukan menjadi satu kesatuan utuh terikat dalam bentuk tema yang berbeda-beda. Selama proses mencar ilmu mengajar terjadi di kelas, siswa-siswi mempelajari tematik tersebut.

Pembelajaran tematik yang dirancangan melalui Silabus Kelas 4 lebih menekankan kepada acara mencar ilmu siswa dalam kehidupan sehari-hari. Melalui kegiatan itu, dibutuhkan siswa memahami setiap fenomena atau acara sehari-hari lebih konkret. Praktik pengetahuan di bumbui oleh pemahaman perilaku religius, mandiri, nasionalisme, gotong-royong. Sehingga melahirkan siswa-siswi yang bertanggung jawab dan bersaing dengan zaman.

Di Sekolah Dasar, pendidikan yang dilakukan sesuai Silabus Kurikulum 2013 Kelas 4 Tematik menekan tidak semata kepada acara tetapi menuju kreativitas dan berpikir kreatif (4C serta HOTS).

Bagaimana mengarahkan dan menumbuh kembangkan pengetahuan mata pelajaran dalam konsepsi serta teori yang bukan bersifat menuntun siswa melaksanakan hafalan. Namun menekankan dimensi afeksi, kepedulian, dan keterikatan siswa-siswi tehadap kegiatan yang nyatan dialami di sekitarnya sehingga lebih praktis memahaminya.

 Bapak dan Ibu guru sanggup mendownloadnya dengan gratis √ Silabus Tematik Kelas 4 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013

Download Contoh Silabus Tematik Kelas 4 Semester 1 dan 2

Perangkat manajemen kelas 4 yang akan kami bagikan bukan berasal dari Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Lihat Silabus Versi kemdikbud). Tetapi sanggup dipakai sebagai pelengkap model atau rujukan untuk merancang dan mengembangkan silabus yang sesuai dengan sekolah masing-masing.

Bapak dan Ibu guru sanggup eksklusif mendownload melalui link tautan berikut:
Cukup sekian warta terkait Silabus SD/MI K13 ini sanggup kami berikan kepada Anda semua, semoga sanggup merancang RPP Kurikulum 2013 SD yang benar. Jika terdapat pertanyaan atau bahkan menemukan link serta file dokumen yang error. Harap segera dilaporkan kepada kami melalui kolom komentar dibawah. Terima Kasih. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "√ Silabus Tematik Kelas 4 Semester 1 Dan 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel