√ 15 Sifat!! Kenapa Guru Itu Hebat!

Ada banyak sifat yang menciptakan guru hebat. Saya akan menyajikan 15 sikap unik (sifat) yang pernah saya amati pada para pendidik guru yang andal selama bertahun-tahun. Apakah Anda guru yang mempunyai sifat tersebut??
1. Guru sanggup mengkatakan semuanya, hanya dengan diam.
Guru yang andal tentu berpengalaman, hanya dengan memakai verbal wajah sanggup berbicara kepada para siswa-siswinya dan sanggup menyampaikan apapun kepada siswa hanya dengan sekilas. Dengan mengangkat alis yang unik, atau memegang dagu dll, seorang siswa (atau seluruh kelas) sanggup mengerti "diam," "peka," atau "pekerjaan bagus".
2. Guru tidak mendapatkan kegagalan. 
Mereka mencoba segala sudut pandang dan setiap taktik untuk membantu siswa mencar ilmu dan sukses. Dari cara yang paling mudah, hingga kepada cara yang paling susah.
3. Guru peduli. 
Guru menyayangi setiap siswa di kelas mereka. Dari siswa yang paling bandel, tukang ribut, paling malas, hingga kepada siswa yang paling rajin dan terpintar. Semua siswa tersebut tentu diberikan kepedulian yang sama besarnya.
4. Guru yaitu komunikator hebat. 
Guru itu suka berbicara dan mendengarkan siswa, guru lain, dan orang tua. Mereka menentukan kata-kata mereka dengan bijak dan bisa menyampaikan apapun dengan senyuman dan putaran positif.
5. Guru praktis beradaptasi. 
Guru sanggup mengubah pelajaran atau seluruh kelas dalam waktu dekat, yang sangat berkhasiat ketika latihan kebakaran atau perakitan yang tidak direncanakan dihentikan.

6. Guru bersikap positif. 
Guru tahu pekerjaan itu menantang, tapi mereka telah mendapatkan kiprah tersebut dan tahu bahwa mereka sanggup menjadi guru yang luar biasa sebab sikap mereka andal dan tidak ada yang bisa memberi tahu mereka bahwa mereka tidak sanggup melaksanakan sesuatu.

7. Guru bekerja keras. 
Guru tidak muncul dan duduk di belakang meja. Mereka bangkit sepanjang hari, berbicara sepanjang hari, berpikir sepanjang hari, berinteraksi sepanjang hari, dan mencar ilmu sepanjang hari. Para pekerja lain mungkin tidak ibarat itu, tapi guru yaitu orang yang sibukTapi yang penting - pengajaran - itu harus di selesaikan dengan sempurna waktu.
8. Guru tahu bagaimana cara memimpin. 

Guru tidak kesulitan menjadi sentra perhatian sambil menciptakan siswa tertawa dan belajar. Mereka tahu bagaimana menjadi bos meski hanya memakai gerakan kecil atau suara.
Mereka sanggup membantu siswa mempelajari sesuatu dengan sejuta cara yang berbeda, dengan benda apapun, kapan saja di manapun. Siswa sanggup menanyakan pelajaran dimanapun, dan tentu guru berusaha semaksimal mungkin untuk membantunya.
10. Guru rendah hati. 
Para guru tidak mengajar untuk dipuji, tapi mengajar untuk menciptakan perbedaan.
11. Guru selalu berpikir untuk mengajar. 
Jika Guru mempunyai rencana, mereka meneliti, dan mereka memikirkan pelajaran sepanjang waktu terlebih dahulu, semoga mendapatkan hasil yang maksimal. Mereka menuliskan gagasan pelajaran yang unik dan praktis diingat oleh para siswa. Agar siswa bisa menyerap pelajaran lebih gampang.
12. Guru yaitu akal. 
Guru tahu bagaimana memanfaatkan pelajaran tanpa uang, tidak ada persediaan dan sedikit waktu.
13. Guru itu terorganisir. 
Artinya guru selalu merencanakan pelajaran kadang setahun sebelumnya. Ruangannya diatur, meja dalam urutan, dan rencananya terang untuk hari itu sebab mereka sudah memastikannya.
14. Guru tetap bersatu. 
Tidak ada yang mengerti atau bisa berafiliasi dengan potongan dalam kelas ibarat guru lain. Saat guru merasa frustrasi atau tertantang, mereka tahu berbicara dengan guru lain saling menghibur dan membantu.
15. Guru tidak mengajar dengan enteng. 
Kebanyakan guru selalu mengajar tanpa bayaran yang sesuai (khususnya guru honorer) dan tidak ada imbalan nyata. Imbalan emosional mengajar? Kepuasan mengajar? Mereka begitu andal sehingga bisa menghasilkan segalanya dan beberapa. Kegembiraan mengajar bisa sangat luar biasa sehingga mereka tahu itu salah satu profesi terbesar di Bumi.

Belum ada Komentar untuk "√ 15 Sifat!! Kenapa Guru Itu Hebat!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel