√ Media Pembelajaran Kuis Ms. Office Powerpoint 2007


Media Pembelajaran Kuis Ms. Office PowerPoint 2007

Tutorial menciptakan media pembelajaran interaktif soal kuis memakai microsoft  √ Media Pembelajaran Kuis Ms. Office PowerPoint 2007



Tutorial menciptakan media pembelajaran interaktif soal kuis memakai microsoft  √ Media Pembelajaran Kuis Ms. Office PowerPoint 2007


Baik bapak/ibu kali ini aku akan meberikan tutorial wacana cara menciptakan media pembelajaran Interaktif Soal Kuis memakai Microsoft Office PowerPoint. Langsung saja ke langkah – langkah berikut ini.

  1. Pertama kalian buka terlebih dulu Microsoft Office PowerPoint kalian. 
  2. Pada slide pertama, silahkan kalian ubah background sesuai dengan harapan kalian, tapi sebelumnya silahkan kalian hapus terlebih dahulu text box pada slide, kemudian untuk mengubah background kalian klik kanan kemudian pilih format background. 
  3. Setelah itu kalian tambahkan slide baru, sama menyerupai dengan langkah 1, kalian hapus terlebih dahulu text box, kemudian ganti background dengan texture yang sudah ada pada format background. 
  4. Selanjutnya kalian kembali ke slide 1, silahkan kalian tambahkan text, dengan memakai Wordart (Insert - Wordart) kemudian pilih sesuai harapan kalian, sehabis itu ketikkan YUK KITA KUIS (atau terserah kalian). Setelah itu kalian isikan button MULAI dengan cara memakai Insert -> Shapes -> pilih yang kotak (atau terserah kalian) tempatkan sempurna dibawah judul. Kemudian pada kotak tersebut tuliskan MULAI. Agar tombol mulai tersebut terkoneksi ke slide 2 kita gunakan hyperlink dengan cara klik terlebih dulu kotak tersebut kemudian klik Insert -> Hyperlink klik Place in this document kemudian pilih slide 2. 
  5. Selanjutnya kalian ke slide 2. Buatlah nomor soal terlebih dahulu dengan cara menambahkan text box (Insert – tex box), sehabis itu tambahkan soal sesuai dengan harapan kalian, kemudian kalian tambahkan option A hingga D, dengan cara memakai Shapes (Insert - Shapes) kalian pilih yang lingkaran, kemudian pada Shapes tersebut kalian tambahkan karakter A, dan begitu seterusnya hingga karakter D. 
  6. Pada slide 2 kita tambahkan Hyperlink Home dan Next. Dengan cara pertama kita tambahkan hidangan Home dapat memakai Shapes pilih action button yang paling bawah kemudian pilih Action Button Home akan otomatis Hyperlinknya ke slide 1, atau dapat juga dengan cara kalian menambahkan gambar yang kalian suka tapi dengan melaksanakan Hyperlink manual. Kemudian kita tambahkan button Next slide dengan cara sama menyerupai Button Home kita memakai Shapes kemudian pilih action button dan pilih action button Next slide. 
  7. Setelah itu kalian tambahkan simbol benar dan simbol salah.
  8. Langkah selanjutnya kalian tinggal menambahkan animation, sebab aku memakai Office 2007 kita klik animation kemudian custom animation. Misalkan tanggapan A benar kalian klik simbol benar kemudian klik custom animation, tambahkan animasi Zoom pada Entrance kemudian klik pada custom animation yang sudah ditambahkan kemudian pilih timing kemudian kita menambahkan Triggers pada option A. selanjutnya kita tambahkan animasi exit Zoom lagi satu sama menyerupai menambahkan Entrance tapi pada timing untuk start pilih After Previous, Duration pilih Medium, Triggers masih sama ialah A.
  9. Langkah berikutnya kita menambahkan animasi yang salah sama menyerupai langkan nomor 6, begitu juga seterusnya. 
  10. Untuk lebih jelasnya kalian bias simak video dibawah ini.



Jika ingin mendapat file softcopy jadinya silahkan klik DOWNLOAD DISINI.

Terimakasih sudah mengunjungi situs ini, biar artikel yang aku but ini bermanfaat bagi bapak/ibu. Silahkan tunggu tutorial – tutorial selanjutnya dari aku pada .

Belum ada Komentar untuk "√ Media Pembelajaran Kuis Ms. Office Powerpoint 2007"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel