√ Riam Seseran Teja



Air Terjun Seseran Teja

Desa Bebetin, Kecamatan Saawan, Kabupaten Buleleng, Bali

 
            Air Terjun Seseran Teja yakni salah satu daerah wisata yang ada di Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Air Terjun Sseran Teja lebih erat dikenal masyarakat dengan sebutan “Teja”. Air terjun seseran teja yakni penderasan dengan ketinggian kurang lebih 8 meter dengan dasar bak mencapai 2 hingga 3 meter.
Teja menyediakan pemandangan yang sangat asri dan sanggup memanjakan mata para pengunjung. Dahulu daerah ini sangat jarang di datangi oleh orang-orang dari luar desa, namun kini penderasan seseran ini sangat marak didatangi pengunjung baik dari dalam maupun luar desa. Tak jarang juga wisatawan absurd mencicipi nikmatnya dan sejuknya penderasan ini.
Rute yang harus ditempuhh tidak terlalu jauh dari jalan utama. Ketika kalian telah berada di desa Bebetin, kalian akan menemukan pohon beringin besar pada pertigaan jalan, nah disana kalian ambil jalan lurus, sehabis itu kalian akan menemukan pertigaan pada sebelah kanan jalan, silakan masuk ke desa Pendem, kurang lebih sekitar 100 meter setelahnya kalian akan menemukan jalan setapak kearah kiri, ikuti jalan setapak itu kurang lebih sehabis 100 meter kelelahan akan dibayar oleh pemandangan yang masih asri dan alami yang belum banyak tercampur oleh tangan manusia. Ingat tiba dari arah utara ya !
Tak menyerupai penderasan atau daerah wisata pada umumnya yang mengharuskan membeli karcis masuk, di penderasan seseran ini sama sekali tidak memungut biaya apapun dari para pengunjung, kecuali para pengunjung merasa lapar dan membeli makanan atau minuman pada salah satu warung yang ada di sana. Jika hanya ingin bersantai, mandi, berfoto, dan berenang air seseran ini sediakan gratis untuk para pengunjung.
Tebing-tebing yang menjulang tinggi seolah menambah pesona yang di berikan oleh penderasan seseran. Air yang masbodoh membasuh muka yang penuh keringat sebab pencarian telah terbayar lunas dikala butir-butir air tetesan membasuh mukaku. Wah begitu menakjubkannya salah satu dari jutaan ciptaan tuhan.  Nah jangan hanya saya yang tau ya, kalian juga harus cobain. Selamat mencoba…


Belum ada Komentar untuk "√ Riam Seseran Teja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel