√ Riam Sekumpul / Waterfall Sekumpul



AIR TERJUN SEKUMPUL
DESA SEKUMPUL, KECAMATAN SAWAN, KABUPATEN BULELENG, PROVINSI BALI
   



            Air Terjun Sekumpul. Barangkali siapa yang tak mengenal nama salah satu daerah wisata ini ?. Mungkin setiap insane telah mengetahuinya, alasannya air Terjun Sekumpul kini telah populer bahkan smpai ke belahan-belahan dunia lainnya. Tak hanya warga Indonesia wisatawan aneh pun berlomba-lomba untuk tiba ke daerah ini, berbeda dengan artikel yang sudah terbit sebelumnya mencari gerojokan hanya dengan 100 meter yah, pada artikel kali ini, betapa melelahkannya perjalanan panjang untuk bisa hingga pada gerojokan sekumpul ini.
            Air Terjun Sekumpul merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang tak kalah menariknya. Nah untuk pengunjung yang suka tracking, tidak ada salahnya jikalau mencoba mengarungi rute yang telah disediakan untuk bisa hingga pada titik air terjunnya. Rutenya mungkin tidak terlalu sulit untuk dilewati dikarenakan telah berupa jalan setapak dan telah disemenisasi. Tetapi tanjakan dan turunan serta anak tangga yang berjumlah ratusan tentu akan menguras tenaga yang telah disiapkan sebelumnya.
            Untuk hingga pada titik gerojokan para pengunjung harus bisa melewati jalan setapak dan anak tangga sekitar 1,5 km. Waktu yang ditempuh pun tidak singkat untuk bisa hingga di sana. Tetapi inilah tantangan terbesarnya, berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian. Begitulah orang sering mengatakannya. Makara bersakit-sakit dahulu gres bersenang-senang kemudian ya.. kelelahan akan terbayar lunas deh..
            Air Terjun Sekumpul tidak ibarat gerojokan pada umumnya yang hanya terdiri dari satu atau dua gerojokan yang bersumber dari sumber air pegunungan saja. Tetapi wisata ini menyediakan sekaligus tujuh buah gerojokan meski tempatnya berbeda. Nah pada titik air terjunnya terdapat sepasang gerojokan yang saling berdekatan. Anehnya kedua air tejun ini memikiliki warna air yang berbeda pada demam isu hujan. Satu gerojokan berwarna putih jernih dan yang satunya berwarna putih kecoklatan.
            Nah dikala sudah hingga di urutan anak tangga paling akhir, perjalanan kalian belum selesai ya, karna kalian harus menyebrangi sungai untuk sanggup bercengkrama lebih akrab dengan gerojokan yang satu ini, tapi hening saja bagi para pengunjung kini sudah di berdiri jembatan untuk bisa menyebrangi sungai. Butiran air yang beterbangan kolam embun segar dipagi hari bercampur dengan keringat menembus pori-pori kulit yang telah lelah tergoda perjalanan. Penulis sudah coba sendiri bagaimana fantasi Air Terjun Sekumpul, kalian para pembaca jangan pernah mau kalah ya, coba dan rasakan langsung.

Belum ada Komentar untuk "√ Riam Sekumpul / Waterfall Sekumpul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel