√ Perangkat Pembelajaran Mapel Fiqih K13 Revisi Terbaru Kelas 10 Jenjang Ma

Kurikulum 2013 disusun untuk menyempurnakan kurikulum sebelumnya dengan pendekatan berguru aktif menurut nilai-nilai agama dan budaya bangsa. Berkaitan dengan hal ini, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Pendidikan Madrasah telah melaksanakan penemuan kurikulum 2013 mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab.

 disusun untuk menyempurnakan kurikulum sebelumnya dengan pendekatan berguru aktif berdasa √ Perangkat Pembelajaran Mapel Fiqih K13 Revisi Terbaru Kelas 10 Jenjang MA

Mata pelajaran Fikih pada kurikulum 2013 pada Madrasah Aliyah  sudah tidak lagi memakai Standar Kompetensi (SK) sebagai contoh dalam berbagi Kompetensi Dasar (KD) menyerupai tertuang dalam Permenag No 2. Tahun 2008. Sebagai gantinya, pada kurikulum 2013 menurut PP No. 32/2013 telah disusun Kompetensi Inti (KI). Kompetensi inti yaitu tingkat kemampuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki seorang penerima didik pada setiap kelas atau program. Kompetensi Inti (KI) memuat kompetensi perilaku spiritual, perilaku sosial, pengetahuan, dan keterampilan yang dikembangkan dalam Kompetensi Dasar (KD).

Secara konseptual dan fungsional, Kompetensi Inti (KI) merupakan kompetensi yang mengikat dan menaungi aneka macam kompetensi dasar ke dalam aspek sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang harus dikuasai penerima didik untuk suatu jenjang madrasah, kelas, dan mata pelajaran. Kompetensi inti menjadi kompetensi pokok yang harus dimiliki penerima didik melalui proses pembelajaran aktif, kreatif dan inovatif serta sportif (AKIS). Sedangkan kompetensi dasar merupakan kompetensi setiap mata pelajaran untuk setiap jenjang kelas.

Tujuan penyusunan Buku Pedoman Guru ini yaitu memperlihatkan panduan bagi guru mata pelajaran Fikih dalam merencanakan, melaksanakan, dan melaksanakan evaluasi terhadap proses pembelajaran mata pelajaran Fikih. Dalam buku ini terdapat lima hal penting yang perlu menerima perhatian khusus, yaitu proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, dan interaksi guru dengan orang bau tanah penerima didik.

Download File
Perangkat Pembelajaran Mapel Fiqih K13 Revisi Terbaru Kelas 10 Jenjang MA, DISINI

Belum ada Komentar untuk "√ Perangkat Pembelajaran Mapel Fiqih K13 Revisi Terbaru Kelas 10 Jenjang Ma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel