√ Unduh Bukti Fisik Ratifikasi Terbaru Standar Sarana Prasarana Untuk Pkbm, Kejar Paket

Dalam rangka pembaharuan sistem pendidikan nasional telah ditetapkan visi, misi dan taktik pembangunan pendidikan nasional. Visi pendidikan nasional yaitu terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang besar lengan berkuasa dan berwibawa untuk memberdayakan semua warga negara Indonesia semoga berubah menjadi insan yang berkualitas sehingga bisa dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. Sistem pendidikan nasional tersebut diharapkan berlaku bagi semua penerima didik, baik penerima didik usia sekolah maupun orang cukup umur yang lantaran suatu lantaran tidak berkesempatan mengikuti pendidikan formal. 

 Dalam rangka pembaharuan sistem pendidikan nasional telah ditetapkan visi √ Unduh Bukti Fisik Akreditasi Terbaru Standar Sarana Prasarana Untuk PKBM, Kejar Paket

Terkait dengan visi tersebut telah ditetapkan prinsip-prinsip penyelenggaraan pendidikan, baik pendidikan formal maupun nonformal untuk dijadikan landasan dalam pelaksanaan proses pendidikan. Salah satu prinsip tersebut yaitu pendidikan diselenggarakan sebagai proses pembudayaan dan pemberdayaan penerima didik yang berlangsung sepanjang hayat. Dalam proses tersebut diharapkan pendidik yang memperlihatkan keteladanan, membangun kemauan, dan membuatkan potensi dan kreativitas penerima didik. Implikasi dari prinsip tersebut yaitu pergeseran paradigma proses pendidikan, dari paradigma pengajaran ke paradigma pembelajaran. Pembelajaran yaitu proses interaksi penerima didik dengan pendidik dan sumber berguru pada suatu lingkungan berguru baik lingkungan pendidikan formal maupun nonformal. 

Mengingat kebhinekaan budaya, keragaman latar belakang, karakteristik, kecepatan dan kesempatan berguru penerima didik, serta tuntutan untuk menghasilkan lulusan yang bermutu, diharapkan standar proses, yaitu standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembelajaran pada satuan pendidikan untuk mencapai standar kompetensi lulusan. Proses pembelajaran pada setiap satuan pendidikan dasar dan menengah termasuk pendidikan nonformal khususnya pada pendidikan kesetaraan Program Paket A, Program Paket B, dan Program Paket C harus dilaksanakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi penerima didik untuk berpartisipasi aktif, serta memperlihatkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, dan perkembangan fisik dan psikologis penerima didik. 

Standar proses pendidikan kesetaraan mencakup perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, evaluasi proses dan hasil pembelajaran, dan pengawasan proses pembelajaran untuk terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Proses pembelajaran pendidikan kesetaraan sanggup ditempuh melalui acara tatap muka, tutorial, berdikari dan/atau kombinasi ketiganya. 

Download file
Unduh Bukti Fisik Akreditasi Terbaru Standar Sarana Prasarana Untuk PKBM, Kejar Paket, DISINI

Belum ada Komentar untuk "√ Unduh Bukti Fisik Ratifikasi Terbaru Standar Sarana Prasarana Untuk Pkbm, Kejar Paket"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel