√ File Bukti Fisik Pengakuan Lengkap Siap Edit Terbaru Tahun 2019 Sesuai Sispena ( 119 Butir ) Jenjang Sd-Mi

File Bukti Fisik Akreditasi Lengkap Siap Edit Terbaru √ File Bukti Fisik Akreditasi Lengkap Siap Edit Terbaru Tahun 2019 Sesuai Sispena ( 119 Butir ) Jenjang SD-MI

Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional merupakan pencerahan dalam dunia pendidikan di Indonesia. Berbagai paradigma gres menyangkut guru, proses pembelajaran dan elemen-elemen penting dalam pendidikan dimuat dalam undang-undang tersebut. Dalam Pasal 3 Undang-undang No. 20 Tahun 2003 itu dijelaskan bahwa Pendidikan Nasional berfungsi berbagi kemampuan dan membentuk tabiat serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi akseptor didik biar menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warganegara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Untuk mewujudkan tujuan yang kompleks tersebut, Pemerintah menetapkan standar nasional pendidikan yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 wacana Standar Nasional Pendidikan. Dalam peraturan pemerintah ini dijelaskan bahwa Standar Nasional Pendidikan meliputi: 1) standar isi, 2) standar kompetensi lulusan, 3) standar proses 4) standar pendidik dan tenaga kependidikan, 5) standar sarana dan prasarana, 6) standar pengelolaan, 7) standar pembiayaan, dan 8) standar evaluasi pendidikan. Melalui Standar Nasinal Pendidikan, sekolah sanggup “berkaca diri” sejauh mana setiap standar pendidikan dicapainya.
Sebagai implementasi Program Pendidikan Dasar yang merupakan landasan dari Tujuan Pendidikan Nasional, juga sebagai titik tolak kegiatan pelaksanaan Program Pendidikan dalam upaya mencapai Tujuan Pendidikan Nasional, Tujuan Pendidikan Dasar dan Tujuan Pendidikan SD yang sasarannya itu yakni akseptor didik. Tujuan-tujuan tersebut telah dituangkan diantaranya dalam Kurikulum Pendidikan Dasar. 

Guna mensukseskan dan berbagi Kurikulum tersebut perlu disusun Rencana Kerja Sekolah baik Rencana Kerja Jangka Menengah maupun Rencana Kerja Tahunan. Rencana Kerja Jangka Menengah merupakan Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) dalam, sebagai pembagian terstruktur mengenai dari visi, misi, dan tujuan sekolah. Rencana Kerja Jangka Menengah ini berupa serangkaian kegiatan yang disusun untuk kurun waktu empat tahun, yakni dari tahun pelajaran 2019/2019 hingga dengan tahun pelajaran 2019/2020.

Dengan tersusunnya Rencana Kerja Jangka Menengah ini diperlukan kualitas serta mutu pendidikan sanggup meningkat sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 umumnya dan Undang-Undang No.20 Tahun 2003 cuilan II pasal 2 dan 3, serta Standar Nasional Pendidikan pada khususnya.

VIDEO BUKTI FISIK AKREDITASI


Downlaod File

Belum ada Komentar untuk "√ File Bukti Fisik Pengakuan Lengkap Siap Edit Terbaru Tahun 2019 Sesuai Sispena ( 119 Butir ) Jenjang Sd-Mi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel