√ File Bukti Fisik Pengakuan Terbaru Jenjang Paud/Ra, Sd/Mi, Smp/Mts Dan Sma/Ma

Madrasah yang akan melakukan ratifikasi √ File Bukti Fisik Akreditasi Terbaru Jenjang Paud/RA, SD/MI, SMP/MTs Dan SMA/MA

Bagi sekolah/Madrasah yang akan melakukan akreditasi, kami menyediakan bukti fisik akreditasi  dari standar 1 - 8 lengkap tinggal edit nama forum masing-masing sekolah/madrasah.

Contoh Dokumen
Download File
File Bukti Fisik Akreditasi Jenjang SMA/MA

Dan Untuk PAUD/RA di bawah ini :

Madrasah yang akan melakukan ratifikasi √ File Bukti Fisik Akreditasi Terbaru Jenjang Paud/RA, SD/MI, SMP/MTs Dan SMA/MA


Jenjang Paud/RA
Standard Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, yang disebut Standar PAUD ialah kriteria perihal pengelolaan dan penyelenggaraan PAUD diseluruh wilayah aturan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidiikan anak usia dini, Standard PAUD merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Standard PAUD menjadi pola dalam  pengembangan, implementasi, dan penilaian kurikulum PAUD. Standard PAUD terdiri atas :
  1. Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak (STPPA); STPPA merupakan pola untuk menyebarkan standar isi, proses, penilaian, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, serta pembiayaan dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini STPPA merupakan pola yang dipergunakan dalam pengembangan kurikulum PAUD STTPA ialah kriteria perihal kemampuan yang dicapai anak pada seluruh aspek perkembangan dan pertumbuhan, meliputi aspek nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, serta seni.
  2. Standar Isi; Standar Isi ialah kriteria perihal lingkup bahan dan kompetensi menuju tingkat pencapaian perkembangan yang sesuai dengan tingkat usia anak. Meliputi jadwal pengembangan yang disajikan dalam bentuk tema dan sub tema
  3. Standar Proses; Standar Proses ialah kriteria perihal pelaksanaan pembelajaran pada satuan atau jadwal PAUD dalam rangka membantu pemenuhan tingkat pencapaian perkembangan yang sesuai dengan tingkat usia anak.
  4. Standar Penilaian; Standar Penilaian ialah kriteria perihal penilaian proses dan hasil pemebelajaran dalam rangka mengetahui tingkat pencapaian yang sesuai dengan tingkat usia anak. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan; Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan ialah kriteria perihal kualifikasi akademik dan kompetensi yang dipersyaratkan bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.
  5. Standar Sarana dan Prasarana; Standar Sarana dan Prasarana ialah kriteria perihal persyaratan pendukung penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan anak usia dini secara holistik dan integratif yang memanfaatkan potensi lokal
  6. Standar Pengelolaan; Standar Pengelolaan ialah kriteria perihal perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan aktivitas pendidikan pada tingkat satuan atau jadwal PAUD.
  7. Standar Pembiayaan. Standar Pembiayaan ialah kriteria perihal komponen dan besaran biaya personal serta opersional pada satuan atau jadwal PAUD.
Jenjang SD/MI
Instrumen Akreditasi SD/MI disusun menurut delapan komponen yang mengacu pada Standar  asional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 157 butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SD/MI untuk masing-masing komponen ibarat ditunjukkan di bawah ini.
  1. Standar Isi 1 — 18
  2. Standar Proses 19 — 29
  3. Standar Kompetensi Lulusan 30 — 46
  4. Standar Pendidik dan Tendik 47 — 65
  5. Standar Sarana dan Prasarana 66 — 90
  6. Standar Pengelolaan 91 — 110
  7. Standar Pembiayaan 111 — 135
  8. Standar Penilaian Pendidikan  136 - 157
Jenjang SMP/MTs
Instrumen Akreditasi SMP/MTs disusun menurut delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 169 butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SMP/MTs untuk masing-masing komponen ditunjukkan pada Tabel 1 berikut.
  1. Standar Isi      1 ⎯ 18
  2. Standar Proses    19 ⎯ 29
  3. Standar Kompetensi Lulusan    30 ⎯ 49
  4. Standar Pendidik dan Tendik    50 ⎯ 75
  5. Standar Sarana dan Prasarana    76 ⎯ 103
  6. Standar Pengelolaan 104 ⎯ 123
  7. Standar Pembiayaan 124 ⎯ 148
  8. Standar Penilaian Pendidikan 149 ⎯ 169 
Jenjang SMA/MA
Instrumen Akreditasi SMA/MA disusun menurut delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 165 butir pernyataan tertutup yang terdiri dari lima opsi jawaban. Bobot Komponen dan Bobot Butir Instrumen Akreditasi SMA/MA diperlihatkan pada Tabel 1 berikut ini: 
  1. Standar Isi      1 - 18
  2. Standar Proses    19 - 27
  3. Standar Kompetensi Lulusan    28 - 52
  4. Standar Pendidik dan Tendik    53 - 72
  5. Standar Sarana dan Prasarana    73 -102
  6. Standar Pengelolaan 103 - 122 
  7. Standar Pembiayaan 123 - 146
  8. Standar Penilaian 147 - 165.

Belum ada Komentar untuk "√ File Bukti Fisik Pengakuan Terbaru Jenjang Paud/Ra, Sd/Mi, Smp/Mts Dan Sma/Ma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel