√ Pgri Sambut Baik Rencana Datangkan Guru Dari Luar Negeri

PGRI Sambut Baik Rencana Datangkan Guru dari Luar Negeri √ PGRI Sambut Baik Rencana Datangkan Guru dari Luar Negeri

JAKARTA (HN) - Pemerintah berencana mengundang guru atau pengajar dari luar negeri untuk mengajar di Indonesia. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pun menyambut baik planning pemerintah tersebut. 

Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi mengatakan, tenaga pengajar absurd itu bukan didatangkan untuk mengganti guru-guru yang sudah ada.  “Guru-guru yang didatangkan dari luar itu fungsinya untuk memberi masukan atau pedoman kepada guru-guru yang sudah ada, perihal bagaimana cara mengajar yang baik, memberi motivasi untuk mengajar, saling bertukar pengalaman,” kata Unifah kepada HARIAN NASIONAL di Jakarta, Kamis (9/5). 

Tenaga kerja guru dari luar negeri itu, kata Unifah, berfungsi untuk mendorong dan memotivasi guru-guru di Indonesia supaya bisa lebih baik lagi. “Dan itu sifatnya temporer, hanya sementara saja. Tidak selamanya juga mereka di sini. Mungkin hanya beberapa waktu saja.”

Namun, Unifah mengingatkan, mendatangkan tenaga kerja guru dari luar itu tidak mudah. Perekrutan harus dilakukan dengan benar dan jelas. “Karier sebagai guru, pengalaman, kemampuan mereka harus jelas. Kita akan berikan pelatihan-pelatihan pada mereka. Karena mereka nanti yang akan turun untuk mendorong, mengajar, memotivasi guru-guru kita.”

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berencana mengundang guru atau pengajar dari luar negeri untuk mengajar di Indonesia. “Kita ajak guru dari luar negeri untuk mengajari ilmu-ilmu yang diperlukan di Indonesia,” ungkapnya menyerupai dikutip ANTARA. 

Puan menuturkan, jikalau terkendala bahasa, akan disediakan banyak penerjemah serta perlengkapan alih bahasa. Dia pun meminta pihak berkepentingan menyerupai sekolah untuk memberikan pengajar menyerupai apa yang diperlukan dan berapa jumlahnya. “Nanti akan dikoordinasikan untuk didatangkan.”

Saat ini, berdasarkan Puan, Indonesia sudah bekerja sama dengan beberapa negara untuk mengundang para pengajar, salah satunya dari Jerman.

Belum ada Komentar untuk "√ Pgri Sambut Baik Rencana Datangkan Guru Dari Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel