√ Pengakuan Puskesmas, Pola Dokumen Ukm, Promkes, Kesling, Kia, Lansia, Uks

Sistematika pedoman/panduan  pelayanan  Puskesmas  sanggup dibentuk sesuai dengan materi/isi pedoman/panduan. Pedoman/ panduan yang harus dibentuk yaitu pedoman/panduan minimal yang harus ada di FKTP yang dipersyaratkan sebagai regulasi yang diminta dalam elemen penilaian.

Bagi FKTP yang telah memakai e-file tetap harus memiliki hardcopy pedoman/panduan yang dikelola oleh Tim legalisasi FKTP atau bab Tata Usaha FKTP.

Kerangka pola disusun untuk jadwal atau acara yang akan dilakukan oleh FKTP. Program/kegiatan yang dibentuk kerangka pola yaitu sesuai dengan Standar Akreditasi, antara lain: Program Pengembangan SDM, Program Peningkatan Mutu Puskesmas Dan Keselamatan Pasien, Program Pencegahan Bencana, Program Pencegahan Kebakaran, acara pelaƟhan triase gawat darurat dan sebagainya.

 panduan yang harus dibentuk yaitu aliran √ Akreditasi Puskesmas, Contoh Dokumen UKM, PROMKES, KESLING, KIA, LANSIA, UKS


Dalam menyusun kerangka pola harus terang tujuan dan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam mencapai tujuan. Tujuan dibedakan atas tujuan umum yang merupakan tujuan secara garis besar dari keseluruhan program/kegiatan, dan tujuan khusus yang merupakan tujuan dari tiap-tiap acara yang akan dilakukan. Dalam kerangka pola harus dijelaskan bagaimana cara melaksanakan acara semoga tujuan tercapai, dengan penjadwalan yang jelas, dan penilaian serta pelaporan.

Kerangka pola sanggup memakai format yang diterapkan di Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota masing-masing atau contoh Sistematika Kerangka Acuan Evaluasi pelaksanaan acara dan pelaporan Yang dimaksud dengan penilaian pelaksanaan acara yaitu penilaian pelaksanaan acara terhadap jadwal yang direncanakan. Jadwal tersebut akan dievaluasi setiap berapa bulan sekali (kurun waktu tertentu), sehingga apabila  dari  evaluasi  diketahui  ada  pergeseran  jadwal atau penyimpangan jadwal, maka sanggup segera diperbaiki sehingga tidak mengganggu Program/ acara secara keseluruhan. Karena itu yang ditulis dalam kerangka pola yaitu kapan (setiap kurun waktu berapa lama) penilaian pelaksanaan acara dilakukan dan siapa yang melakukan. Yang dimaksud dengan pelaporannya yaitu bagaimana menciptakan laporan penilaian pelaksanaan acara tersebut dan kapan laporan tersebut harus dibuat. Kaprikornus yang harus ditulis di dalam kerangka pola yaitu cara bagaimana menciptakan laporan penilaian dan kapan laporan tersebut harus dibentuk dan ditujukan kepada siapa. Pencatatan, Pelaporan dan Evaluasi Kegiatan Pencatatan yaitu catatan acara dan yang ditulis dalam kerangka pola yaitu bagaimana melaksanakan pencatatan acara atau menciptakan dokumentasi kegiatan. Pelaporan yaitu bagaimana menciptakan laporan jadwal dan kapan laporan harus diserahkan dan kepada siapa saja laporan tersebut harus diserahkan. Evaluasi acara yaitu penilaian pelaksanaan Program/ kegiatan    secara menyeluruh. Kaprikornus yang ditulis di dalam kerangka acuan, bagaimana melaksanakan penilaian dan kapan penilaian harus dilakukan. Jika diperlukan, sanggup ditambahkan butir-butir lain sesuai kebutuhan, tetapi Ɵdak diperbolehkan mengurangi, contohnya planning pembiayaan dan anggaran.

Dokumen UKM

Belum ada Komentar untuk "√ Pengakuan Puskesmas, Pola Dokumen Ukm, Promkes, Kesling, Kia, Lansia, Uks"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel