√ Cara Pengisian Atau Download Panduan Aplikasi Sispena Sistem Evaluasi Pengukuhan Sekolah Dan Madrasah

 Cara Pengisian Atau Download Panduan Aplikasi SisPena Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah  √ Cara Pengisian Atau Download Panduan Aplikasi SisPena Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah
Panduan Sispena-S/M untuk Sekolah/Madrasah
Tutorial ini akan menawarkan pemahaman kepada Sekolah/Madrasahbagaimana memakai aplikasi Sispena-S/M (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah.)
Aplikasi Sispena-S/M ialah aplikasi evaluasi legalisasi yang berbasis web, dimana sanggup jalan masuk dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet. Selain sanggup diakses memakai Laptop atau komputer aplikasi juga sanggup diaksesmenggunakan handphone ataupun deviceyang resolusinya lebih kecil.

Adapun langkah-langkah untuk mengakses atau memakai aplikasi Sispena-S/M yaitu
  • Buka url: bansm.kemdikbud.go.id/sispena di halaman browser.
  • Atau sanggup klik link banner Sispena-S/M yang terdapat disebelah kiri bawah websitehttp://bansm.kemdikbud.go.id
  • Akan muncul halaman login menyerupai terlihat dibawah ini.
Cara Pengisian Atau Download Panduan Aplikasi SisPena Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah  √ Cara Pengisian Atau Download Panduan Aplikasi SisPena Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah

  • Selanjutnya masukkan user (NPSN) dan password yang dimiliki.Untuk password default ialah NPSN juga
  • Masukkan arahan pengaman yang muncul secara acak pada form dibawahnya. dan klik link disiniuntuk mengganti arahan yang muncul apabila arahan tidak jelas.
  • Kalau sudah user password dan arahan pengaman terisi klik
  • Apabila berhasil masuk maka, Sistem akan eksklusif menampilkan jendela form identitas sekolah yang sebagian besar telah terisi dari data dapodik/EMIS.
Untuk Selengkapnya Download Panduannya Disini

Catatan : 
Khusus untuk Madrasah
Informasi dari BAP
Setiap madrasah yg kena target legalisasi wajib masuk di sispena. Dengan catatan emis di lengkapi dulu.   Bagi yg masih kesulitan upload emis,. Daftarkan dulu di sispena.  Isi data yg ada dulu... Seperti keterangan legalisasi (tahun berapa terakhir bagi yg sudah di buktikan dg scan piagam.  Atau keterangan yg belum).  Terus visi dan misi madrasah. Setelah itu gres isi DIA (data isu akreditasi). Surat pernyataan kepala madrasah dulu yg di upload/scan.  Suratnya tinggal di unduh di aplikasi.  Setelah itu silahkan coba tarik data siswa.   Uraian mapel kurikulum yg di terapkan.  Data guru. Data sarpras.  Kalau dari empat tadi ada yg berhasil di tarik. Berarti emisnnya sudah benar. Jika masih ada yang kosong berarti lengkapkan dulu data emisnnya. Terutama data GTK dan sarpras yg masih banyak kendala. 
Bagi madrasah yang kena target BAN tahun 2019 namun belum sanggup login. Segera infokan di grup sispena. Bagi madrasah yg sudah habis masa berlakunya namun tak menjadi target 2019 alasannya ialah terbatas kuota tetap wajib isi DIA sebagai syarat untuk perpanjang masa berlaku.
Untuk waktu hingga kapan batas isi DIA silahkan konsultasikan dengan UPA kab/kota masing2 daerah.

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Pengisian Atau Download Panduan Aplikasi Sispena Sistem Evaluasi Pengukuhan Sekolah Dan Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel